Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pidana Pencucian Uang: KPK Periksa Anak Buah Wawan

KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap dua pegawai PT Bali Pasific Pragama (BPP) untuk mendalami Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kedua pegawai perusahaan milik Wawan itu adalah Ega Suganda dan Susanto.
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 02 April 2014  |  13:48 WIB
Pidana Pencucian Uang: KPK Periksa Anak Buah Wawan
Tubagus Chaeri Wardhana - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap dua pegawai PT Bali Pasific Pragama (BPP) untuk mendalami dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kedua pegawai perusahaan milik Wawan itu adalah Ega Suganda dan Susanto.

"Keduanya diperiksa sebagai saksi,"  ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Rabu (2/4/2014).

Dalam perkara TPPU adik Ratu Atut ini, KPK telah memeriksa sejumlah saksi dan menyita aset, meliputi puluhan mobil, dan motor, bahkan truk.

KPK sudah memeriksa sejumlah anggota DPRD Banten terkait kasus ini. Di antaranya Media Warman, Sonny Indra Djaya anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat, Thoni Fathoni Mukson anggota DPRD Banten Fraksi PKB, serta sejumlah nama lain

Para anggota DPRD Banten itu diperiksa terkait dugaan penerimaan hadiah berupa mobil mewah dari Wawan. Mobil yang diberikan oleh Wawan kepada Media, yaotu Honda CR-V hitam bernomor polisi B 710 MED sudah disita oleh KPK.

KPK juga sudah menyita dua mobil, yaitu Alphard Velfire dan Mercedez Bens type C250 dari rumah Gunawan ketua DPC Partai Golkar Pandeglang Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencucian uang
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top