Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Earth Hour: Spiderman dan Ribuan Orang Berkumpul di Singapura

Sebanyak 9.000 pengunjung memadati Marina Bay Floating Platform atau area terapung di Marina Bay, Singapura, untuk merayakan Earth Hour bersama duta besar pahlawan global Earth Hour Spiderman, tadi malam.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, SINGAPURA – Sebanyak 9.000 pengunjung memadati Marina Bay Floating Platform atau area terapung di Marina Bay, Singapura, untuk merayakan Earth Hour bersama duta besar pahlawan global Earth Hour Spiderman, tadi malam.

Para pengunjung tidak saja berasal dari Singapura tetapi juga dari berbagai negara lain di dunia, termasuk dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Mereka datang untuk menghadiri dan menyaksikan Spiderman mematikan cahaya di sekitar Marina Bay pada Sabtu (29/3/2014) malam sebagai bagian dari acara perayaan Earth Hour global.

Hadir pemeran tokoh Spiderman Andrew Garfield dan para pemain pendukung film The Amazing Spider-Man 2 seperti aktris Emma Stone dan aktor Jamie Foxx, serta produser dan sutradara Marc Webb.

“Kami di sini, untuk bersama-sama kalian semua memperingati Earth Hour dan mulai melakukan sesuatu. Ini keren. Steady lah. Cool lah,” ujar Garfield dalam bahasa Singaporean-English.

Sekitar pukul 20.30 waktu setempat, Garfield yang telah berganti kostum Spiderman bergerak untuk memencet tombol penanda mulainya pemadaman lampu secara serempak.

Selama satu jam, sejumlah cahaya di kaki langit Marina Bay padam.

Hanya saja, tidak seluruh bangunan di sekitar kawasan tersebut gelap gulita sebagaimana perkiraan sebelumnya.

WWF-Singapore, penyelenggara event ini menyebutkan bahwa ada sekitar 600 organisasi yang turut berkontribusi dalam gerakan sosial untuk mulai menyelamatkan bumi pada peringatan Earth Hour tadi malam.

Earth Hour menjadi aksi global yang menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap bumi.

Kini, peringatan Earth Hour dilakukan oleh jutaan warga bumi yang tersebar di sekitar 7.000 kota di 160 Negara di dunia. Acara ini digelar untuk mendorong masyarakat sipil berbuat lebih untuk planet ini.

“Earth Hour bergerak ke seluruh dunia, mengirimkan pesan ke miliaran orang di dunia bahwa setiap orang punya kekuatan untuk membuat perubahan untuk planet ini,” ujar Direktur WWF Marco Lambertini di Singapura.

“Dengan banyaknya orang menghadiri gerakan ini setiap tahun, Earth Hour telah memposisikan dirinya di kawasan. Kehadiran media digital yang berkembang secara cepat telah membantu gerakan kami,” ujar CEO dan Co-Founder Earth Hour Andy Ridley.

Adapun Spider-Man baru saja dideklarasikan sebagai duta besar pahlawan untuk Earth Hour.

Hal itu diharapkan dapat mendorong setiap individu untuk menggunakan kekuatannya untuk menjadi pahlawan bagi bumi.

Para bintang dan sutradara film The Amazing Spider-Man 2 mendukung platform Earth Hour Blue WWF, sebuah lembaga dana dari masyarakat sipil, untuk menggalang dana dan dukungan bagi berbagai proyek lingkungan di seluruh dunia.

Misalnya program Stop the Killing! yang digagas untuk menghentikan perdagangan binatang ilegal di Asia Tenggara.

“Kekuatan dari masyarakat, jika berkumpul bersama, maka akan menghasilkan perubahan besar. Artinya, setiap orang dapat menjadi duta besar untuk perubahan positif dan keberlanjutan planet,” ujar CEO WWF-Singapura Elaine Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper