Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polisi Selidiki Ambruknya Tambang Emas yang Tewaskan 4 Pekerja

Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango memanggil pemilik lokasi tambang emas yang ambruk pada Sabtu (22/3/2014), dan menewaskan empat orang penambang.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Maret 2014  |  09:47 WIB
Polisi Selidiki Ambruknya Tambang Emas yang Tewaskan 4 Pekerja
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, GORONTALO - Kepolisian Resor (Polres) Bone Bolango memanggil pemilik lokasi tambang emas yang ambruk pada Sabtu (22/3/2014), dan menewaskan empat orang penambang.

Anggota Polres Bone Bolango, Bripka Hedi Papendang mengatakan pihaknya akan memeriksa Usman Husain dan Sumito Kamaru yang merupakan pemilik lokasi tambang ambruk tersebut.

Sebenarnya kata Hedi, agenda pemeriksaan terhadap mereka telah diagendakan pada Minggu (23/3), tetapi keduanya tidak memenuhi panggilan.

"Mereka akan dimintai keterangan mengenai ambruknya tambang emas itu," kata Hedi, seperti dikutip Antara, Senin (24/3/2014).

Kawasan tambang emas yang berlokasi Di Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango, ambruk dan menyebabkan lima orang terkubur dalam lubang penggalian emas.

Dari kelima penambang itu, hanya satu orang saja yang selamat sementara empat lainnya tewas, masing-masing merupakan warga Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara.

"Tambang emas itu ambruk karena struktur tanah sudah labil dan tak bisa menahan tekanan," kata Hedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tambang emas kecelakaan tambang

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top