Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lenovo-Sahabat Anak Gelar Acara Dengan Anak Kurang Beruntung

Lenovo berkolaborasi dengan lembaga swadaya masyarakat Sahabat Anak meluncurkan kampanye power up kids project dengan mengumpulkananak-anak kurang beruntung di Taman Cattleya, Grogol, Jakarta Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo berkolaborasi dengan lembaga swadaya masyarakat Sahabat  Anak meluncurkan kampanye power up kids project dengan mengumpulkan
anak-anak kurang beruntung di Taman Cattleya, Grogol, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan ini, anak-anak akan diajak untuk belajar bersama mengenai budaya Indonesia seperti pakaian, musik, dan rumah adat, serta fun english dengan mengambil tema cara hidup sehat. Para guru akan menyampaikan materi menggunakan gambar-gambar di dinding yang dibuat oleh pada seniman komunitas Graffiteach yatu Koma dan The Yellow Dino.

Rajesh Thadani, Country General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan ide utamanya adalah banyak anak-anak Indonesia yang terpaksa tinggal dan mencari penghidupan di jalanan, sehingga kurang mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang layak.  Melalui kerjasama dengan Sahabat Anak dan komunitas Graffiteach, Lenovo mendukung inisiatif dan kegiatan rutin dari komunitas Graffiteach dan Sahabat Anak untuk memberikan pendidikan yang lebih baik.

"Caranya dengan menghadirkan sekolah di jalanan, bukan dengan membawa anak-anak jalanan tersebut ke sekolah, ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/3/2014).

Dalam kegiatan ini, materi pelajaran dibuat langsung di dinding-dinding yang sudah disiapkan sesuai dengan topik yang akan dibahas, Sketsanya dibuat dengan Lenovo Yoga Tablet dan digambar di dinding oleh para artis dari komunitas Graffiteach. Pada sukarelawan pengajar dari Sahabat Anak kemudian akan menjelaskan materi-materi
pendidikan yang terkandung di dalam gambar-gambar itu kepada anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper