Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sampoerna Foundation Luncurkan Portal Donasi

Sampoerna Foundation, institusi bisnis sosial pertama di Indonesia, resmi meluncurkan sarana pengumpulan dana secara online yang dirancang khusus untuk membantu meratakan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia melalui www.give2education.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Sampoerna Foundation, institusi bisnis sosial pertama di Indonesia, resmi meluncurkan sarana pengumpulan dana secara online yang dirancang khusus untuk membantu meratakan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia melalui portal www.give2education.com.

Melalui donasi portal tersebut Putera Sampoerna Foundation mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menjadi donatur secara online.

"Kami berupaya memberikan wadah bagi masyarakat untuk berbagi semangat kebaikan dengan cara yang cepat, aman, dan mudah diakses,” tutur Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation, disela peluncuran www.give2education.com, di Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Nenny mengatakan pendidikan tinggi merupakan bagian penting dari persiapan sumber daya manusia menuju ASEAN Community 2015, dan masyarakat Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas, siap bersaing secara global, dan pada akhirnya mampu membawa perubahan positif di masa depan.

"Sementara saat ini setiap tahunnya terdapat 1,8 juta remaja yang tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sebagian besar akibat terkendala biaya," ujarnya.

Namun, disisi lain hingga akhir 2013, terdapat lebih dari 100 juta orang di Indonesia yang menggunakan internet secara aktif.

Seiring tingginya pengguna internet ini, membuat Putera Sampoerna Foundation berupaya memberikan wadah bagi masyarakat untuk berbagi semangat kebaikan dengan cara yang cepat, aman, dan mudah diakses melalui portal donasi www.give2education.com.

"Semakin banyak individu yang berpartisipasi dan berdonasi, maka semakin banyak remaja Indonesia yang bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi serta mampu mencapai impian dan cita-cita mereka," tuturnya.

Menurutnya setiap anggota masyarakat yang peduli, baik individual maupun secara korporasi, dapat menjadi donatur dengan melakukan registrasi di www.give2education.com.

Setelah itu, donasi dapat dilakukan kapan saja dengan menggunakan metode yang aman dan praktis melalui payment gateway yang terpercaya seperti seperti Kartu Kredit Visa, MasterCard dan JCB, BCA Klikpay dan PayPal.

"Sebagai portal donasi yang aman dan terpercaya, www.give2education.com memberikan pelaporan secara personal atas penyaluran donasi pendidikan," ujarnya.

Menurutnya keterbukaan informasi merupakan bagian penting dari portal ini, karena kualitas pendidikan anak Indonesia merupakan tanggung jawab sosial seluruh masyarakat Indonesia. Portal donasi ini merupakan terobosan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia karena para donatur dapat menentukan sendiri wujud penyaluran donasinya.

"Donasi dari para donatur online akan diwujudkan dalam bentuk dana bantuan pendidikan, perlengkapan sekolah, dan fasilitas pendukung lingkungan pendidikan," ujarnya.

Dia menambahkan donasi tersebut akan disalurkan Putera Sampoerna Foundation ke siswa-siswi berprestasi yang berasal dari keluarga prasejahtera melalui Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper