Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahono Sumaryono Dilantik Jadi Rektor Universitas Pancasila

Wahono Sumaryono terpilih menjadi Rektor Universitas Pancasila untuk masa jabatan periode 2014-2018. Dia menggantikan Edie Toet Hendratno, yang sudah 10 tahun menjabat sebagai Rektor UP.
Wahono Sumaryono, Rektor Universitas Pancasila periode 2014-2018./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Wahono Sumaryono, Rektor Universitas Pancasila periode 2014-2018./Bisnis-Rahmayulis Saleh

Bisnis.com, JAKARTA—Wahono Sumaryono terpilih menjadi Rektor Universitas Pancasila untuk masa jabatan periode 2014-2018. Dia menggantikan Edie Toet Hendratno, yang sudah 10 tahun menjabat sebagai Rektor UP.

Pelantikan dan serah terima jabatan Rektor UP dilakukan hari ini, Senin (17/3/14) di Fakultas Farmasi UP, Jakarta. Acara itu antara lain dihadiri oleh Ketua Yayasan UP Siswono Yudho Husodo, Ketua Dewan Yayasan UP Agum Gumelar, jajaran pejabat, dosen, dan mahasiswa UP, dan tamu lainnya.

Wahono, kelahiran Solo, 21 Januari 1954 ini, sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Farmasi Univesitas Pancasila (UP), sejak November 2011 hingga kini.

Dia juga menjadi Komisaris PT Kimia Farma Tbk sejak Januari 2011 hingga sekarang, yang merupakan penugasan dari Kementerian BUMN.

Ahli Peneliti Utama (APU) ini juga menjadi Profesor Riset bidang Bioteknologi Farmasi pada Pusat Teknologi Farmasi dan Medika-BPPT sejak 2006 hingga sekarang. Dan menjadi Gubu Besar Kimia Bahan Alam-Fakultas Farmasi UP sejak Juni 2007-sekarang.

Ayah dua orang anak laki-laki ini adalah lulusan doktor bidang biologi-farmasi dengan predikat baik di Fakultas Naturwissenschaft- Technische Universitaet Carolo Wilhelmina, Braunschweig, Jerman, pada 1990.

Menyimak perjalanan kariernya, suami dari dokter Dwiyastuti ini cukup aktif di lembaga pemerintah. Dia lama bekerja dan menjadi peneliti di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (1992-2010). Selain itu, sering menjadi pembicara di forum ilmiah di dalam negeri dan luar negeri.

Edie Toet Hendratno, Rektor UP yang lama, berharap di bawah kepemimpinan Wahono, Universitas Pancasila akan berkembang semakin pesat dan maju.

“Selamat bertugas Pak Wahono. Selamat menangani tugas baru. Saya yakin, semua teman-teman di kampus ini akan membantu dan mendukung bapak,” ungkap Edie Toet dalam sambutan perpisahaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper