Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Orang Terkaya ke-16 di Indonesia, Beli Saham Tower Bersama (TBIG)

Orang terkaya ke-16 di Indonesia Edwin Soeryajaja membeli saham PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk., (TBIG) senilai Rp36,47 miliar.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Orang terkaya ke-16 di Indonesia Edwin Soeryajaja membeli saham PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk., (TBIG) senilai Rp36,47 miliar.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan perseroan, Kamis (13/3/2014), disebutkan Edwin yang menjabat sebagai Presiden Komisaris TBIG melakukan pembelian saham pada 10 Maret 2014.

Dia membeli saham dari Natural Resources Investment Ltd. sebanyak 7.132.500 lembar pada harga Rp5.114 per lembar atau total Rp36.475.605.000.

Tujuan transaksi yang dilakukan orang terkaya ke 1.375 dunia versi Forbes itu untuk investasi. Dengan begitu, kepemilikan Edwin menjadi 14.296.366 lembar saham atau 0,29% dari keseluruhan saham TBIG.

Berdasarkan catatan Forbes, Edwin sebagai pendiri Adaro Energy dan Saratoga ini posisinya merosot menjadi urutan ke-16 orang terkaya di Indonesia. Edwin diperkirakan memiliki kekayaan sebanyak US$1,2 miliar atau Rp13,2 triliun.

Pada tahun sebelumnya, alumni University of Southern California itu tercatat sebagai orang terkaya ke-8 di Indonesia. Tahun lalu, kekayaan Edwin diperkirakan mencapai US$1,1 miliar atau Rp10,4 triliun.

Sebagai anak pengusaha terkenal pendiri Astra, William Soeryajaja, Edwin mendirikan perusahaan Saratoga Capital pada 1998 bersama Sandiaga Uno.

Saratoga tercatat memiliki 44 perusahaa afiliasi temasuk Adaro Energy dan perusahaan perkebunan Provident Agro. Edwin dinilai mengembalikan kekayaan keluarganya setelah sebelumnya kehilangan kekayaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper