Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Cilacap Gandeng Damri Buka Jalur Kawunganten-Citembong

Pemerintah kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, membuka angkutan perintis Kawunganten-Citembong dengan menggandeng Perum Damri. Jalur rintisan itu selama ini belum dilayani angkutan umum.

Bisnis.com, SEMARANG--Pemerintah kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, membuka angkutan perintis Kawunganten-Citembong dengan menggandeng Perum Damri. Jalur rintisan itu selama ini belum dilayani angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cilacap Uong Suparno mengatakan pembukaan jalur transportasi baru itu mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Trayek dilayani tiga bus Damri, angkutan perintis ini semestinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat karena mendorong mobilitas dan arus barang usaha semakin lancar," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (13/3/2014).

Rute baru itu meliputi terminal Kawunganten, Sarwodadi, Binangun, Bulaksari, Kamulyan, pasar Gandrungmangu, Kertajaya, Cikendondong, Kedungwadas dan Citembong dengan jadual keberangkatan 6 kali PP.

Pembukaan angkutan perintis Kawunganten - Citembong dilakukan pada Rabu (12/3/2014) dihadiri Bupati Cilacap dan Direktur Usaha Perum Damri Pusat Sarmadi Usman.

Sarmadi Usman mengatakan angkutan perintis di Cilacap itu merupakan layanan pertama di Kabupaten ujung Jateng itu, sekaligus ke-28 dari seluruh provinsi di Indonesia.

Jalur Kawunganten - Citembong memiliki jarak tempuk 30 kilometer dengan waktu tempuh menggunakan bus kurang lebih 2 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper