Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang: Keluarga Penumpang Difasilitasi ke Kuala Lumpur

Keluarga penumpang Malaysia Airlines yang dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, Sabtu dini hari akan difasilitasi selama mereka berada di Malaysia, termasuk keluarga tujuh orang penumpang warga negara Indonesia
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-  Keluarga penumpang Malaysia Airlines yang dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, Sabtu dini hari akan difasilitasi selama mereka berada di Malaysia,  termasuk keluarga tujuh orang penumpang warga negara Indonesia.

Keluarga dari penumpang pesawat bernomor penerbangan MH370 akan difasilitasi keperluannya saat berada di Kuala Lumpur, Malaysia, kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono, saat dihubungi Antara, di Kuala Lumpur, Sabtu malam.

Dijelaskannya, keluarga dari tujuh warga negara Indonesia (WNI) penumpang MH370 telah dihubungi oleh pihak Malaysian Airline System (MAS) dan satu keluarga telah tiba di negara ini.

"MAS sediakan dua tiket untuk masing-masing keluarga penumpang asal Indonesia. Satu keluarga telah tiba di Malaysia," ujarnya.

Saat ini, ada empat orang (dua biaya sendiri ke Kuala Lumpur) dari keluarga salah satu penumpang yang  datang dari Medan, Sumatera Utara.

Dari informasi yang diperoleh bahwa penumpang asal Medan itu pergi ke Beijing, China, dalam rangka bekerja di sebuah perusahaan minyak yang operasionalnya di negara tersebut.

Menurut Hermono, masih ada enam keluarga lagi yang sedang ditunggu kedatangannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, pihak KBRI Kuala Lumpur juga telah menyediakan akomodasi yang sekiranya diperlukan oleh pihak keluarga, termasuk transportasi dan penginapan.

"Kami akan fasilitasi keperluan mereka selama di negara ini. Termasuk untuk membantu proses pembuatan paspor apabila ada pihak keluarga yang belum memilikinya," ungkap Hermono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper