Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang, Ini Daftar Penumpangnya

Di pesawat Malaysian Airlines juga ada 7 penumpang warga Australia, 3 warga Perancis, 3 warga Amerika Serikat, 2 warga New Zealand, 2 warga Ukraina, 2 warga Kanada, 1 warga rusia, 1 warga Italia, 1 warga Taiwan, 1 warga Belanda, dan 1 warga Austria
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines dinyatakan kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara, setelah meninggalkan Kuala Lumpur menuju Beijing, China pada Sabtu (8/3/2014).

CEO Malaysia Airlines Ahmad Jauhari Yahya dalam pernyataan resmi yang dimuat di akun Facebook resmi Malaysia Airlines menyatakan pesawat yang berangkat dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China pada Sabtu (8/3/2014), pukul 00.41 pagi waktu setempat membawa 239 penumpang, termasuk dua anak bayi dan 12 kru pesawat.

"Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dari Kuala Lumpur menuju Beijing telah hilang kontak dengan menara pengawas penerbangan Subang pada Sabtu pukul 02.40 pagi," kata Yahya, seperti dikutip Antara, Sabtu (8/3/2014).

Ahmad Jauhari mengatakan dari 239 penumpang pesawat MH370 itu, terdiri atas 152 warga China, 38 warga Malaysia, dan 12 warga negara Indonesia.

Selain itu, juga ada 7 penumpang warga Australia, 3 warga Perancis, 3 warga Amerika Serikat, 2 warga New Zealand, 2 warga Ukraina, 2 warga Kanada, 1 warga rusia, 1 warga Italia, 1 warga Taiwan, 1 warga Belanda, dan 1 warga Austria.

Sementara itu, pilot pesawat adalah Kapten Zaharie Ahmad Shah warga negara Malaysia yang berumur 53 tahun. Zaharie sudah bekerja di Malaysia Airlines sejak 1981 dan memiliki 18,365 jam terbang.

Kedutaan Besar China di Malaysia telah membentuk tim darurat yang dipimpin oleh Duta Besar China untuk menangani insiden tersebut.

Malaysia Airlines adalah maskapai nasional Malaysia. Tiap hari mereka mengangkut hampir 37.000 penumpang ke 80 destinasi di seluruh dunia. (BBC Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper