Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Manado Boyong Gelar Doktor

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan sukses meraih Gelar Doktor, setelah sukses dalam ujian promosi doktor di Universitas Hasanuddin, Makassar.
Walikota Manado,  G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota,  Harley Alfredo Benfica Mangindaan
Walikota Manado, G. S. Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan

Bisnis.com, MANADO--Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan sukses meraih Gelar Doktor, setelah sukses dalam ujian promosi doktor di Universitas Hasanuddin, Makassar.

Mangindaan berhasil mempertanggungjawabkan disertasinya yang  berjudul "Geotourism Holistic: Peningkatan Daya Saing Kekayaan Sumber Daya Warisan dan Buatan dengan Cara Mengintegrasikan Manajemen Destinasi, Pembangunan Infrastruktur serta Fasilitas Pendukung dengan Memperbaiki Kondisi Situasional secara Holistik".

Mangindaan mengatakan dalam menyusun disertasi,  dirinya  melakukan penelitian selama 1 tahun di tiga lokasi yakni Manado, Minahasa Utara, dan Bitung.

Dia menuturkan selama dalam satu tahun terakhir terdapat satu miliar orang yang bepergian sebagai wisatawan di seluruh dunia yakni ke Amerika, Eropa, Australia, Afrika serta Asia.

"Termasuk di dalam Asia Timur, Selatan hingga Oceania. Indonesia sendiri hanya dikunjungi 1,8 juta orang dan hanya ada 16,7 ribu wisman yang berkunjung ke Sulawesi Utara," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Pemkot Manado, Kamis (6/3/2013).

Manurutnya, jumlah kunjungan wisman ke Sulut masih lebih tinggi dibandingkan dengan wilayah lain seperti Sulawesi Selatan dan Papua. Walaupun demikian, jumlah itu termasuk masih sangat kecil sehingga perlu adanya pelbagai solusi untuk meningkatkan kunjungan.

Gubernur Sulut SH Sarundajang yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan Mangindaan melakukan kajian yang unik dan apa yang dilakukan dapat memberikan sumbangan untuk pengembangan pariwisata Sulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper