Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Profesor Rhoma Irama Diberikan 9 Tahun Lalu

Raja Dangdut Rhoma Irama mendapatkan gelar Profesor Honoris Causa dari American University of Hawaii pada Februari 2005 dalam bidang dangdut.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Raja Dangdut Rhoma Irama mendapatkan gelar Profesor Honoris Causa dari American University of Hawaii pada Februari 2005 dalam bidang dangdut.

Universitas itu diketahui memiliki alamat website http://auh.academia.edu/. Namun, untuk masuk ke dalam website, harus login terlebih dahulu.

Sudah 9 tahun gelar profesor itu diberikan kepada Rhoma Irama, tetapi mencuat lagi saat ini ketika ada spanduk yang bertuliskan Profesor Rhoma Irama.

Para pengguna Twitter ramai berkomentar soal kontroversi gelar profesor (HC) Rhoma tersebut.

Rhoma Irama sering menjadi kontroversi, misalnya terkait Angel Lelga, Jokowi, dan kontroversi lainnya. Akhir-akhir ini, Raja Dangdut itu dikabarkan akan maju menjadi calon presiden dalam pemilu 2014 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebenarnya tidak hanya Rhoma Irama, Meneg BUMN Dahlan Iskan juga pernah diberi gelar Profesor Tamu dari Universitas di Malaysia. Namun, apakah profesor tamu yang diberikan kepada Dahlan sama dengan profesor (HC) yang diberikan kepada Rhoma Irama dari American University of Hawaii?

Ketua Tim Sukses (Timses) pencapresan Rhoma Irama Ramadhansyah pada hari ini, Selasa (25/2/2014) mengungkapkan bahwa Rhoma Irama menerima penghargaan Doctor Honoris Causa dari American University of Hawaii untuk bidang musik dangdut.

Penghargaan tersebut diberikan sebagi apresiasi atas kontribusi Rhoma Irama selama berkecimpung dibidang dangdut. Namun, dia tidak memastikan soal pemberian gelar profesor kepada Rhoma dari universitas di AS.

Sementara itu, petinggi PKB akan segera menggelar rapat internal terkait kontroversi tersebu. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menolak untuk menjawab apakah partai itu akan segera memanggil Rhoma Irama.

Marwan juga tidak mengetahui soal gelar prosefor yang diberikan kepada Rhoma. Bahkan, dia tidak mengenal American University of Hawaii yang memberikan gelar honoris causa kepada Rhoma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper