Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKPU Sediakan Terpal Tutup Atap Rumah Bolong Akibat Erupsi Gunung Kelud

Akibat erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur, terdapat dua dusun yang mengalami kerusakan parah. Atap rumah penduduk banyak yang bolong dan bahkan hancur. Untuk sementara diperlukan terpal sebagai penutup atap tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA-- Akibat erupsi Gunung Kelud di Jawa Timur, terdapat dua dusun yang mengalami kerusakan parah. Atap rumah penduduk banyak yang bolong dan bahkan hancur. Untuk sementara diperlukan terpal sebagai penutup atap tersebut. 

Berdasarkan hasil pemantauan Tim Indonesia Peduli PKPU di radius 5 km dari puncak Gunung Kelud, tepatnya di Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, terdapat dua dusun yang paling parah kerusakannya. Kedua dusun itu adalah Laharpang dan Sukomoro, di  kecamatan Puncu.  

Untuk membantu warga di dua desa tersebut, lembaga kemanusiaan nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat)  mendistribusikan 240 lembar terpal ukuran 2x5 meter. 

Sukismo, Sekjen Tim Indonesia Peduli PKPU, mengatakan di setiap dusun terdapat 7 RT. Satu RT ada sekitar 53 rumah. 

"Dari informasi yang kami terima, dua dusun tersebut adalah wilayah yang paling besar dampak kerusakannya. Jarak dusun dari puncak kawah Kelud sekitar 5 km. Dua dusun ini terkenal dengan hasil pertaniannya," kata Sukismo melalui rilisnya, Sabtu (22/2/2014).

Dia menuturkan dalam pembagian terpal tersebut pihaknya dibantu oleh TNI AD. Warga dusun juga ikut kerja bakti untuk memperbaiki atap rumah mereka, dengan terpal yang diberikan oleh PKPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper