Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasokan BBM di Pati dan Jepara Mulai Normal

Sebanyak enam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Pati dan Jepara masih belum beroperasi, meskipun pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah banjir itu mulai normal
SPBU/Bisnis.com
SPBU/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG—Sebanyak  enam stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Pati dan Jepara masih belum beroperasi, meskipun pasokan bahan bakar minyak (BBM) ke wilayah banjir itu mulai normal. 

Berdasarkan catatan Pertamina Region IV, enam SPBU yang tidak operasional itu yakni dua unit di daerah Pati, dan empat unit di Jepara. Adapun, total SPBU di Pantura timur sebanyak 56 unit. Artinya, 50 SPBU lainnya masih beroperasi secara normal.

General Manager Marketing Operation Pertamina Regional IV Subagjo Hari Moeljanto pasokan BBM di kawasan itu memang sempat terhambat akibat cuaca buruk dan banjir di sejumlah ruas di Pantura wilayah timur. Akibatnya, sejumlah SPBU terpaksa tidak  beroperasi, karena penyaluran bbm yang terganggu.

Saat ini, penyaluran BBM kepada SPBU yang diangkut melalui truk tangki BBM di wilayah Jepara, Pati dan Kudus sudah mulai normal,” ujarnya Rabu (29/1/2014). 

Distribusi premium dan solar bersubsidi di wilayah Pantura timur itu sempat mandeg sehari, sehingga realisasi serapan BBM kepada pelanggan anjlok hingga 90%. 

Untuk memenuhi kebutuhan BBM wilayah darurat di area dekat SPBU yang ditutup itu, Pertamina juga telah menambah pasokan sebesar 3%-5% di SPBU terdekat yang masih melayani. 

External Relation Pertamina Marketing Operation Regional IV Roberth MV Dumatubun mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan kepolisian setempat, untuk memenuhi kebutuhan BBM.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper