Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sabu seberat 4.568 Gram Disita Petugas Bandara Soekarno Hatta

Petugas Bea Cukai Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, menyita sabu seberat 4.568 gram, dengan harga sekitar Rp6 miliar, yang diselundupkan di dalam 11 pasang sepatu wanita melalui bandara Soekarno Hatta.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 29 Januari 2014  |  15:27 WIB
Sabu disita di Bandara Soekarno Hatta - Bisnis
Sabu disita di Bandara Soekarno Hatta - Bisnis

 

Bisnis.com, JAKARTA—Petugas Bea Cukai Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, menyita sabu seberat 4/568 gram, dengan harga sekitar Rp6 miliar, yang diselundupkan di dalam 11 pasang sepatu wanita melalui bandara Soekarno Hatta.

 

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Okto Irianto mengatakan sabu tersebut dibawa oleh seorang penumpang berwarga negara Thailand, dengan inisial JS dan  berusia 24 tahun.

 

"Ada 11 pasang sepatu yang diamankan beserta satu koper berisi paket sabu sebanyak 4.568 gram atau senilai Rp6 miliar lebih," katanya di Tangerang, Rabu (29/01/2014) seperti dikutip Antara.

 

Okto mengatakan pembawa sabu tercatat sebagai penumpang dengan penerbangan rute China-Jakarta-Bali. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, pelaku meninggalkan barang bawaannya yang sebelumnya sudah terdeteksi oleh petugas.

 

Namun saat akan dilakukan penangkapan, pelaku sudah melakukan perjalanan kembali ke Bali. Akhirnya, petugas pun menelusuri perjalanan pelaku ke Bali, dan menangkapnya. Kemudian, petugas mengembangkan pelacakan ke Surabaya lalu Bandung dan Jakarta sesuai tujuan penerima barang.

 

"Polisi kembali menangkap pelaku WNI berinsial M berusia 30 tahun," ujarnya.

 

Dari hasil interogasi yang dilakukan, paket narkotika dari China tersebut akan dijual kepada penerimanya di beberapa wilayah di Indonesia.

 

Pelaku dan barang bukti sabu telah diserahkan kepada penyidik Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk dilakukan pengembangan. Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 pasal 113 ayat 1 dan 2 tentang narkotika, pelaku dijerat pidana penjara 15 tahun dan dengan denda Rp10 Miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkotika bandara soekarno hatta

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top