Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Partai Demokrat Pastikan Dahlan Masih Menjadi Peserta Konvensi Capres

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menyatakan nama Dahlan Iskan masih terdaftar sebagai peserta konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 10 Januari 2014  |  01:11 WIB
Partai Demokrat Pastikan Dahlan Masih Menjadi Peserta Konvensi Capres
/Dahlan Iskan Peserta Menjadi Salah Satu Peserta Konvensi Capres 2014 Partai Demokrat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menyatakan nama Dahlan Iskan masih terdaftar sebagai peserta konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Melani  untuk menanggapi isu terkait surat pengunduran diri Menteri BUMN Dahlan Iskan dari keikutserataannya sebagai peserta konvensi Capres Partai Demokrat kepada Komite Konvensi.

"Pak Dahlan itu tidak serta merta namanya dihapus. Dia hanya menyampaikan bahwa kalau dia terbukti terlibat dalam kasus hukum, dia bersedia untuk namanya dihapus dari daftar peserta konvensi Capres," kata Melani ketika dijumpai di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/1/2014).

Namun, Melani enggan berkomentar lebih jauh terkait isu pengunduran diri Dahlan Iskan. Sebab yang lebih berwenang dalam memutuskan permasalahan tersebut adalah komite konvensi yang telah dibentuk oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Kalau memang isu itu benar dan dapat dibuktikan, maka yang lebih berwenang untuk menghapus nama Dahlan dari daftar nama peserta Konvensi adalah tim komite konvensi. Tidak semua pengurus partai dapat ikut campur dalam persoalan tersebut," jelasnya.

Seperti diketahui, Dahlan Iskan diduga telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada panitia konvensi capres Partai Demokrat, setelah adanya pengaduan publik dari kelompok Advokat Publik yang menyebut Dahlan terlibat kasus korupsi.

Jubir Kementeruan BUMN, Faisal Halimi juga membenarkan pihaknya telah menyampaikan surat atas nama Dahlan kepada panitia konvensi, pada Rabu (8/1/2014).

Dalam isi surat tersebut Dahlan menyatakan siap dicoret dari daftar nama peserta konvensi apabila panita berkeyakinan pengaduan tersebut benar.

Selain itu, Dahlan juga mengatakan tidak ingin mengklarifikasi tuduhan-tuduhan tersebut karena tidak ingin direpotkan oleh fitnah-fitnah seperti itu. Dahlan juga lebih memilih untuk banyak bekerja, daripada menaggapi fitnah-fitnah yang berkaitan dengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan konvensi capres demokrat
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top