Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Permintaan Meningkat, Tenaga Kerja AS Melonjak

Perusahaan AS menambah tenaga kerja lebih banyak dari perkiraan selama Desember, menyusul meningkatnya prospek permintaan
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 09 Januari 2014  |  06:55 WIB
Tenaga kerja AS meningkat
Tenaga kerja AS meningkat

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan Amerika Serikat menambah tenaga kerja lebih banyak dari perkiraan selama Desember, menyusul meningkatnya prospek permintaan.

Peningkatan tenaga kerja sebanyak 238.000 merupakan yang terbesar sejak November 2012. Angka itu lebih tinggi dari perkiraan sebanyak 229.000 pada November, menurut ADP Research Institute di Roseland, New Jersey.

Angka pada Desember tersebut juga melebihi perkiraan paling optimistis. Pasalnya, para analis yang disurvei memperkirakan peningkatan tenaga kerja hanya sebesar 200.000 orang.

“Bursa tenaga kerja yang berakhir pada 2013 sangat memuaskan,” ujar Mark Zandi, chief economist pada Moody’s Analytics Inc. di West Chester, Pennsylvania sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (9/1/2014). Moody’s mengeluarkan data tersebut bersama ADP.

Peningkatan tenaga kerja terjadi di hampir seluruh sektor industri terutama di sektor konstruksi dan manufaktur. Tampaknya perusahaan lebih percaya diri untuk merekrut lebih banyak tenaga kerja, ujar Zandi menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as as Kebijakan The Fed Kebijakan The Fed data tenaga kerja as data tenaga kerja as

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top