Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2,1 Juta Orang Daftar Obamacare, yang Bayar Premi Belum Dipastikan

Sejak pendaftaran dibuka pada Oktober 2013, setidaknya sebanyak 2,1 juta orang telah mendaftarkan diri sebagai peserta program jaminan sosial yang diselenggarakan pemerintah Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan Obamacare.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 01 Januari 2014  |  20:23 WIB
  Presiden AS Barack Obama
Presiden AS Barack Obama

Bisnis.com WASHINGTON - Sejak pendaftaran dibuka pada Oktober 2013, setidaknya sebanyak 2,1 juta orang telah mendaftarkan diri sebagai peserta program jaminan sosial yang diselenggarakan pemerintah Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan Obamacare. 

Kendati jumlah peserta menembus 2 juta, Menteri Kesehatan AS Kathleen Sebelius mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi pasti mengenai jumlah peserta yang telah membayar premi.

Program yang akan dimulai pada 1 Januari 2014 tersebut juga masih menyisakan celah masalah dalam hal data kepesertaan. Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong para peserta yang telah mendaftar untuk mengecek kembali apakah mereka benar-benar telah terdaftar dan premi yang dibayar telah masuk ke dalam sistem.

"Harus dipastikan semuanya terdaftar dengan benar, agar semua mendapatkan jaminan kesehatan," ujarnya sebagaimana dikutip CNN, Rabu (1/1/2014).

Jumlah peserta yang terdaftar hingga akhir Desember 2013 belum mencapai target yang ditetapkan sebelumnya yakni sebanyak 3 juta orang. Kendati demikian, masyarakat Amerika Serikat masih memiliki waktu hingga Maret 2014. Pemerintah menargetkan jumlah peserta Obamacare dapat menyentuh sekitar 7 juta orang pada Maret tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obamacare

Sumber : CNN

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top