Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Serbu "Kampung Inggris" Kediri

Musim liburan sekolah tahun ini dimanfaatkan sebagian para siswa untuk menghabiskan waktu dengan mengikuti kursus bahasa asing. Salah satu lokasi yang menjadi rujukan siswa yakni di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Bisnis,com, KEDIRI - Musim liburan sekolah tahun ini dimanfaatkan sebagian para siswa untuk menghabiskan waktu dengan mengikuti kursus bahasa asing. Salah satu lokasi yang menjadi rujukan siswa yakni di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Di lokasi ini tersebar ratusan lembaga bahasa asing. Di antara lembaga kursus yang paling dominan adalah lembaga kursus Bahasa Inggris.

Sehingga tidak berlebihan kalau orang menyebut Pare sebagai Kampung Inggris.

Rony, salah satu siswa asal Padang mengatakan musim liburan sekolah dimanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. Dia mengaku pembelajaran di sekolah dengan lokasi kursus di Pare jauh berbeda.
"Di sini, saya dilatih untuk belajar bercakap dengan bahasa Inggris. Tidak boleh malu, kalau malu malah dapat hukuman," katanya.

Kendati Pare cukup jauh dari kampung halaman, Rony tidak mempermasalahkan. Dirinya mendapatkan informasi lokasi kursus bahasa asing di Pare yang dianggap menunjang siswa pro aktif berbahasa asing dari para seniornya.

"Kakak kelas saya yang menyarankan kursus di sini. Karena penasaran, saya putuskan kursus di sini. Lumayan, sekarang saya berani berbicara bahasa Inggris," tuturnya.

Salah satu pendiri lembaga kursus Basic English Course (BEC), Kalend Osen mengatakan musim liburan sekolah dimanfaatkan siswa untuk memperdalam bahasa asing.
"Pas liburan sekolah, kenaikan kelas atau tahun ajaran baru, bisa dipastikan sangat ramai," ujarnya.

Maraknya lembaga kursus bahasa Inggris di Kampung Pare, membikin suasana kampung kian ramai.
"Kami tidak pernah tersaingi dengan lembaga lain. Yang penting mereka bisa memberikan metode dan pola baru," katanya.

Eksistensi BEC hingga kini juga tetap terjaga. Bahkan pada tahun ini telah genap meluluskan alumni sebanyak 20.000 siswa dari berbagai penjuru nusantara. Dalam meluluskan siswa, BEC dikenal sangat ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper