Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKB: Pencapresan Rhoma Irama Belum Harga Mati

Penetapan Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai Capres PKB belum harga mati karena harus bersaing dengan calon lain yakni Mahfud MD yang ditentukan oleh hasil survei.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, TEMANGGUNG-- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyatakan pihaknya sangat serius mengusung Rhoma Irama sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

Namun, penetapan Raja Dangdut itu sebagai Capres  PKB belum harga mati karena harus bersaing dengan calon lain yakni Mahfud MD yang ditentukan oleh hasil survei.

Muhaimin menegaskan pencalonan Rhoma bukan untuk memanfaatkan popularitas "Raja Dangdut" itu saja guna mendongkrak perolehan suara PKB pada Pemilu 2014, tetapi serius untuk mencalonkannya.

"Saya sangat serius, bahkan kami sudah meresmikan 50 posko pemenangan Rhoma Irama di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia," katanya usai acara "Safari Nusantara" di Temanggung, Rabu (25/12/2013).

Menurutnya, untuk kepastian apakah nantinya Rhoma yang akan dijadikan capres masih menunggu hasil survei. Apalagi, selain Rhoma juga masih ada nama lain yang diusung PKB yakni Mahfud MD.

"Sampai hari ini kami jual Mahfud MD dan Rhoma. siapa yang paling laku berdasarkan hasil survei, nanti yang akan dicalonkan. Sampai hari ini hanya dua nama itu yang kami jual," katanya.

Menyinggung wacana pencapresan Jusuf Kalla dari PKB, katanya, pihaknya masih akan mengecek keseriusan yang bersangkutan.

"Memang ada sebagian yang menginginkan JK, tapi sampai hari ini masih mengecek keseriusan yang bersangkutan," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper