Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Kereta Bintaro: SBY Bilang 'Ini Peringatan Bagi Pemerintah'

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan kecelakaan kereta rel listrik (KRL) di Bintaro, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu sebagai peringatan bagi pemerintah agar tidak lengah.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan kecelakaan kereta rel listrik (KRL) di Bintaro, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu sebagai peringatan bagi pemerintah agar tidak lengah.

Hal itu dikemukakan Presiden sebelum bertolak untuk melakukan lawatan kerja ke Jepang dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

"Beberapa hari lalu terjadi kecelakaan di Bintaro. Ini menjadi pengingat kita semua bahwa tidak boleh lengah sedikit pun untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna saja transportasi," katanya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan para bawahannya agar mempersiapkan keamanan secara seksama menjelang rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru.

Presiden lebih khusus menyorot persoalan keamanan dan keselamatan transportasi pada setiap libur panjang perayaan keagamaan. Apalagi, ujar SBY, cuaca saat ini sedang tidak bersahabat.

Dia meminta para pejabat terkait melakukan operasi sungguh-sungguh agar dapat mengurangi terjadinya musibah kecelakaan secara signifikan.

Menurut dia, semua harus memberikan perhatiannya, baik operator dalam arti pemilik jasa transportasi, regulator yaitu jajaran pemerintah melalui kementerian perhubungan, maupun pemimpin daerah agar benar-benar mengelola dengan seksama untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak perlu.

"Saya sudah ingatkan wapres dan para menteri serta pejabat terkait tadi agar jajaran pemerintah melakukan langkah-langkah yang tepat dalam rangka pengamanan rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru, terutama soal transportasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper