Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brasil Ingin Tempatkan Atase Pertahanan di Jakarta

Brasil ingin menempatkan atase pertahanan di Jakarta untuk memperkuat kedutaan besarnya dan meningkatkan bobot hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil ingin menempatkan atase pertahanan di Jakarta untuk memperkuat kedutaan besarnya dan meningkatkan bobot hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Keinginan itu diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Brasil Luiz Alberto Figueiredo Machado kepada Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dalam pertemuan di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri ke-9 World Trade Organization di Bali.

Dalam rilis Kementerian Luar Negeri yang diterima Bisnis, Rabu (4/12/2013), Machado mengemukakan bahwa penempatan atase pertahanan di Jakarta dapat memperkuat kerja sama antara kedua negara di bidang pertahanan dan keamananan yang lebih aktif.

Kemarin, Selasa (3/12/2013), di sela-sela Konferensi Tingkat Menteri ke-9 World Trade Organization di Bali, Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa bertemu dengan Menteri Luar Negeri Brasil Luiz Alberto Figueiredo Machado.

Pada pertemuan tersebut, kedua Menlu membahas perkembangan hubungan kerjasama bilateral, khususnya implementasi Rencana Aksi Kemitraan Strategis antara Indonesia dan Brazil.

Indonesia dan Brasil mencatatkan kemajuan signifikan dalam hubungan bilateral pasca penandatanganan Rencana Aksi tersebut.

Nilai perdagangan antara kedua negara meningkat signifikan dari US$1,97 miliar pada 2009 menjadi US$3,45 miliar atau melonjak 75% pada 2012.

Di bidang investasi, tercatat terdapat delapan proyek investasi Brasil yang berada di Indonesia dengan total nilai US$498,96 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper