Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Balikpapan Usul Tambah Jalan ke Bandara Sepinggan

Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan tambahan jalan akses menuju Bandara Sepinggan guna meningkatkan konektivitas yang selama ini hanya ditunjang oleh satu jalan utama saja.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan tambahan jalan akses menuju Bandara Sepinggan guna meningkatkan konektivitas yang selama ini hanya ditunjang oleh satu jalan utama saja.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan ada usulan untuk menghubungkan Bandara Sepinggan dan jalan tol Samarinda - Balikpapan yang saat ini sedang dibangun. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak positif terhadap kelancaran arus lalu lintas hanya saja perlu dukungan pemerintah pusat untuk merealisasikannya.

“Karena dananya untuk membangun jalan itu cukup besar dan sudah wajar kalau meminta bantuan APBN,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (3/12/2013).

Adanya koneksi langsung menuju jalan tol, imbuh Rizal, juga akan mendukung kelancaran barang dari dan ke Balikpapan. Namun, tentunya perlu didukung dengan perencanaan yang matang agar konektivitas tersebut bisa terealisasi dengan baik.

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan ada masukan dari PT Jasa Marga untuk menghubungkan jalan tol Balikpapan - Samarinda dan Bandara Sepinggan.

Apabila terkoneksi dengan Bandara Sepinggan, tol juga memungkinkan untuk terhubung dengan Pelabuhan Semayang Balikpapan karena ada coastal road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper