Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gebrakan Airin, Awas! 6 Proyek Gedung SD di Tangsel Ini Dipasang CCTV

Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten memasang kamera CCTV untuk mengantisipasi adanya kontraktor nakal dalam pengerjaan pembangunan sekolah.
Wali Kota Airin Rachmi Diany/Pekanbaru.co
Wali Kota Airin Rachmi Diany/Pekanbaru.co

Bisnis.com, TANGERANG  - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten memasang kamera CCTV untuk mengantisipasi adanya kontraktor nakal dalam pengerjaan pembangunan sekolah.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengungkapkan kamera CCTV tersebut untuk mempermudah melakukan pengawasan pembangunan konstruksi di 6 sekolah dasar (SD).

"Jadi, dinas pendidikan bisa melakukan pengawasan setiap saat dengan melihat dari rekaman CCTV," kata Airin, Kamis (28/11).

Airin berharap Dinas Pendidikan bisa melakukan tindakan kepada kontraktor jika ada pembangunan gedung sekolah yang lambat.

Namun, Dinas Pendidikan untuk tetap terjun ke lapangan dalam rangka pengawasan secara langsung. "Kamera CCTV untuk mempermudah saja," ujarnya.

Selain itu, Dinas Pendidikan pun harus melakukan pengecekan terhadap barang yang digunakan untuk melakukan pembangunan gedung sekolah.

Jangan sampai, barang yang digunakan dengan kualitas rendah. Sebab, pembangunan gedung sekolah di Tangerang Selatan harus baik.

"Pengawasan secara menyeluruh, mulai dari kinerja dan barang," ujarnya.

Saat ini, ada enam gedung sekolah dasar yang sedang dilakukan proses pembangunan dan progresnya dinilai lambat.

Keenam sekolah tersebut yakni SDN Serpong 2 yang dikerjakan oleh PT Sambada senilai Rp3,9 miliar.

SDN Rawa Buntu 1 dikerjakan PT Surtini senilai Rp 5,8 miliar.

SDN Cilenggang 2 oleh CV Cahaya Sari senilai Rp2,8 miliar, SDN Sawah 5 oleh PT Nilham senilai Rp 5,1 miliar, SDN Serua 2 dikerjakan CV Bintang Avdisa senilai Rp2,7 miliar. Serta SDN Cabe Ilir 1-2 oleh CV Farhan Banten Kontraktor Cabe senilai Rp 4,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper