Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thailand Krisis Politik, Oposisi Serukan Pembangkangan Sipil

Pemimpin kelompok oposisi yang menyita gedung Kementerian Keuangan Thailand 2 hari lalu menyatakan kelompoknya tidak akan berhenti melakukan aksi sampai mesin politik mantan PM Thaksin Shinawatra berhenti.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemimpin kelompok oposisi yang menyita gedung Kementerian Keuangan Thailand 2 hari lalu menyatakan kelompoknya tidak akan berhenti melakukan aksi sampai mesin politik mantan PM Thaksin Shinawatra berhenti.

Pemimpin oposisi yang juga mantan Deputi Perdana Menteri Thailand, Suthep Thaugsuban meminta seluruh rakyat negara itu untuk melakukan pembangkangan sipil sampai pemerintahan di bawah PM Yingluck Shinawatra turun dari tampuk kekuasaan.

Saudara perempuan mantan PM Thaksin Shinawatra itu berhasil naik ke tampuk kekuasaan setelah partai Pheu Thai yang dipimpinnya menguasai parlemen pada Pemilu 2011.

“Jika mereka tidak lagi punya gedung dan pejabat kementerian yang bisa bekerja maka pemerintahan ini akan lumpuh,” ujarnya sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (27/11/2013). Dia menambahkan bahwa jika tidak ada orang yang protes, rakyat akan jadi budak Thaksin selamanya.

Aksi protes yang berlangsung sejak sebulan lalu menentang pengampunan terhadap sejumlah politisi yang dinilai melakukan sejumlah kejahatan mulai dari tindak kekerasan hingga korupsi termasuk terhadap Thaksin sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper