Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiat Siswa Hadapi Ujian Nasional Ala Telkomsel

Operator Telkomsel bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program Try Out Online Nasional untuk membantu persiapan para siswa menghadapi ujian akhir nasional.

Bisnis.com, DENPASAR — Operator Telkomsel bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan program Try Out Online Nasional untuk membantu persiapan para siswa menghadapi ujian akhir nasional.
 
Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Kepala Pustekkom (Pusat Teknologi & Komunikasi) Kemendikbud Ari Santoso menandatangani perjanjian kerja sama di SMA Negeri 4 Denpasar, Selasa (26/11/2013) disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh.
 
Mas’ud mengatakan kegiatan try out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular di berbagai provinsi yang melibatkan sekitar 60.000 pelajar di 11 kota. Kota yang pernah menyelenggarakan try out adalah Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru dan Jakarta.
 
“Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital lifestyle, kali ini Telkomsel menghadirkan program try out  versi online yang mudah dimanfaatkan siswa di seluruh pelosok tanah air,” kata Mas’ud.
 
Dia menjelaskan program ini merupakan salah satu bukti konsistensi Telkomsel sebagai salah satu pelaku industri di dunia telekomunikasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Mendikbud M Nuh mengatakan selain sebagai persiapan ujian, program ini juga menciptakan peluang untuk berkompetisi bagi pelajar yang memiliki kompetensi di bidang akademik. Upaya tersebut sejalan dengan visi pemerintah membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi.
 
“Ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi terbaik pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.
 
Para siswa SMP maupun SMA kelas 3 bisa mendapatkan soal-soal try out secara gratis dengan melakukan registrasi, ketik tryout<spasi> nama lalu kirim ke 2323. Atau mengakses ke www.telkomsel.com/tryout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper