Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jawa Tengah Raih Penghargaan Ki Hajar

Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Ki Hajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk Kategori Anggaran dan Program

Bisnis.com, SEMARANG - Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan Ki Hajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk Kategori Anggaran dan Program.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI Ainun Na’im kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Nurhadi Amyanto Med, di Graha Utama Gedung A Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Dalam keterangannya, Kepala Pustekkom Kemendikbud RI, Ari Santoso menyatakan penghargaan Ki Hajar diberikan kepada kepala daerah/provinsi yang telah mendedikasikan diri dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan.

“Baik melalui kebijakan, anggaran, kepemimpinan, termasuk implementasi TIK dalam pendidikan di daerah masing-masing, sebab sekarang ini TIK sudah tidak dapat lagi dipisahkan dari pendidikan,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (14/11/2013).

Selain Gubernur Jawa Tengah, lima gubernur lain juga mendapat penghargaan Ki Hajar meliputi Kepulauan Riau, Nangroe Aceh Darussalam, Jambi, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sulawesi Tenggara.

Penghargaan dengan nama tokoh pendidikan nasional itu juga diberikan kepada delapan bupati/walikota salah satunya, Walikota Pekalongan Muhamad Basyir Ahmad untuk Kategori Implementasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper