Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunduran Diri Dubes Dino Patti Djalal Disetujui SBY

Pengunduran diri Dino Patti Djalal sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat telah disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan saat ini dalam proses administratif.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengunduran diri Dino Patti Djalal sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat telah disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan saat ini dalam proses administratif.

"Permohonan pengunduran diri saya sebagai Dubes sudah dikabulkan, tetapi Desember hingga Januari saya masih akan di Amerika untuk proses administrasi diplomatik, pamitan, dan sebagainya. InsyaAllah, April [2014] saya sudah all out untuk kampanye," kata Dino Patti Djalal di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Menurut Dino, pengajuan pengunduran diri sebagai Dubes AS telah diajukan kepada Presiden sejak terdaftar sebagai peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat pada Agustus 2013.

"Masuknya saya menjadi salah satu peserta konvensi telah melalui pemikiran yang matang. Saya dihubungi Presiden SBY pada Februari tahun ini, dan saya menyanggupinya pada Agustus 2013. Jadi ada rentang waktu 6 bulan sebelum saya mengiyakan," lanjut Dino.

Putra dari Profesor Hasyim Djalal tersebut mengatakan pengunduran dirinya sebagai diplomat menjadi bentuk komitmennya untuk menjadi pemimpin yang tidak setengah-setengah.

"Selama 6 tahun saya mengabdi sebagai staf khusus presiden dan 27 tahun di pemerintahan telah memberi saya pengalaman sehingga saya yakin tidak akan kaget untuk menjalani pengabdian yang lebih tinggi," kata dia.

Terkait peluangnya sebagai pemenang Konvensi Partai Demokrat di antara 10 peserta yang lain, Dino mengatakan dirinya yakin memiliki peluang yang sama.

"Ketika menghubungi saya, Presiden SBY memberikan penegasan bahwa tidak akan ada anak emas, tidak ada putra mahkota. Siapa pun mendapat kesempatan yang sama dalam konvensi," kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper