Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif, Poma 2013 Raih Transaksi Rp2,2 Miliar

Nilai transaksi dalam Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2013 yang diadakan di Celebes Convention Center hingga Jumat (1/11) malam telah mencapai Rp82,2 miliar dengan total pengunjung 17.245 orang.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Nilai transaksi dalam Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2013 yang diadakan di Celebes Convention Center hingga Jumat (1/11)malam telah mencapai Rp82,2 miliar dengan total pengunjung 17.245 orang.

Memasuki hari keempat yang bertepatan dengan akhir pekan, jumlah pengunjung pameran otomotif terbesar di kawasan timur Indonesia itu semakin tinggi. Sejak dibuka pukul 10.00 Wita, pengunjung sudah tampak memadati area pameran.

Sarah Tahnia dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengatakan pihaknya optimis target transaksi dalam Poma kali ini bakal tercapai di 2 hari terakhir karena bertepatan dengan weekend. Panitia menargetkan nilai transaksi mencapai Rp115 miliar atau naik 15% dari tahun lalu dengan jumlah pengunjung 35.000 orang.

"Berbagai promo yang disiapkan peserta untuk pengunjung jadi magnet tersendiri, ditambah dengan banyaknya fasilitas yang disiapkan oleh panitia semakin melengkapi kenyamanan menikmati pameran," kata Sarah, Sabtu (2/10/2013).

Beberapa program acara di hari keempat ini diantaranya promo helm murah RDX Stardust yang dibanderol Rp49.900. Menurut Sarah, hingga hari ketiga kemarin telah terjual 80 unit helm dan program ini akan berlangsung hingga akhir pameran, Minggu (3/11).

Untuk peserta sendiri, promo khusus diberikan Hyundai dengan cashback dan free spare parts serta free service selama 3 tahun untuk pembelian selama Poma 2013. Sementara Honda memberikan diskon Rp8 juta untuk tipe yang ready stock.

Suzuki tak mau kalah dengan memberikan hundian beradiah berupa LED 32“ untuk setiap pembelian unit Karimun, Swift, dan Ertiga. Sedangkan Chevrolet tampil dengan diskon khusus Rp7 juta untuk setiap pembelian unit Spin, serta diskon maksimal Rp25 juta untuk pembelian unit Aveo dan diskon Rp80 juta untuk pembelian Trail Blazer.

Adapun Toyota memberikan promo undian berhadiah motor setiap hari untuk pembelian tertentu, subsidi kendaraan Rp50 juta, serta kesempatan meraih hadiah 6 unit Etios Valco tipe E. Di booth Mistsubishi juga ada potongan harga hingga Rp27 juta untuk pembelian Pajero Sport, diskon Rp23 juta untuk Oulander Sport, dan potongan Rp16,5 juta untuk Mirage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper