Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peserta Apresiasi Kreatifitas USO 2013 Membludak

Penyelenggaraan lomba Apresiasi Kreatifitas USO 2013 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo mendapat sambutan yang besar dari para pesertanya. Kegiatan melombakan film dokumenter, lagu jingle dan apresiasi PLIK sangat banyak diikuti.

Bisnis.com, SAMARINDA - Penyelenggaraan lomba Apresiasi Kreatifitas USO 2013 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo mendapat sambutan yang besar dari para pesertanya. Kegiatan melombakan film dokumenter, lagu jingle dan apresiasi PLIK sangat banyak diikuti. 

"Dari tempat kami menyelenggarakan lomba, sangat banyak peserta dari luar daerah mengikutinya. Ini membuktikan, Indonesia terbilang mampu terkoneksi internet dengan baik. Informasi lomba ini tersampaikan luas," ujar Juri Apresiasi Kreatifitas USO 2013, Jodi dalam jumpa persnya di Hotel Grand Senyiur Samarinda, Kamis (31/10/2013).

Ada 23 karya film dokumenter, 15 karya lagu dan 11 tulisan yang ikut dalam lomba Apresiasi Kreatifitas USO 2013.

Lomba film dokumenter dimenangkan oleh M Iskandar Tri Gunawan dengan film judul Internet, Surga Informasi Desa meraih juara I. Sedangkan juara II dan juara III film dokumenter diraih oleh Inasari dan Novian dengan judul film Cahaya Dibalik Rimbu Pisang dan Andi Kusworo dengan film Lentera Tekhnologi.

Adapun, lomba lagu jingle diraih lagu berjudul Kini Desaku Cerdas oleh Handy PK meraih juara I. Sedangkan, Apresiasi PLIK juara I diraih Burhanudin dengan judul PLIK Lunyuk Ode.  

"Internet sangat baik untuk orang berkreatifitas. Para peserta lagu jingle membuat lagu banyak belajar dari internet," kata Jodi. Dikatakan Jodi, melalui lagu, maka pesan bisa tersampaikan dengan baik. Begitu juga film mampu menyampaikan pesan melalui visual yang tidak terbatas dengan bahasa verbal saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper