Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Facebook Somasi Pengembang Aplikasi Break Your Facebook

Layanan sosial media Facebook Inc. mengirimkan somasi kepada pengembang aplikasi Break Your Facebook, karena dinilai sudah melanggar merek dagang mereka.

Bisnis.com, NEW YORK - Layanan sosial media Facebook Inc. mengirimkan somasi kepada pengembang aplikasi Break Your Facebook, karena dinilai sudah melanggar merek dagang mereka.

Bloomberg melaporkan Rabu (23/10/2013), pengembang asal AS bernama Cody Romano mengatakan dalam blog-nya bahwa dia menerima surat elektronik dari Facebook yang isinya menyampaikan keberatan perusahaan tersebut atas aplikasi buatannya. Nama domain breakyourfacebook.com ciptaan Romano diklaim melanggar merek dagang perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg itu.

Dalam surat peringatan tersebut, Facebook juga meminta Romano berhenti menggunakan nama Break Your Facebook dan menutup situsnya. Dia juga diperingatkan untuk tidak menjual, menawarkan, ataupun menyerahkan nama domain tersebut ke pihak lain.

Selain itu, Facebook mengatakan Romano sebaiknya membiarkan agar registrasi nama domainnya kadaluarsa.

Atas hal ini, Romano menuturkan akan melakukan permintaan Facebook karena dia tidak memunyai sumber daya untuk bertarung lewat jalur litigasi. Meskipun, dia mengaku tersinggung dengan surat itu karena pemilihan bahasanya membuatnya terganggu.

Facebook berbasis di Menlo Park, California dan didirikan pada Februari 2004. Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes membantu Zuckerberg dalam mendirikan dan mengembangkan sosial media ini.

Perusahaan ini sudah berkembang sedemikian rupa dan menjadi perusahaan sosial media pertama yang melantai di bursa. Facebook telah melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di tahun lalu. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Margrit
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper