Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Shutdown dan Debt Ceiling, Obama akan Bicara dengan Republikan

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bisa menerima pencabutan sementara atas penghentian belanja pemerintah (shutdown) yang berpotensi menimbulkan gagal bayar utang, dan siap bernegosiasi dengan pimpinan Partai

Bisnis.com, JAKARTA— Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan bisa menerima pencabutan sementara atas penghentian belanja pemerintah (shutdown) yang berpotensi menimbulkan gagal bayar utang, dan siap bernegosiasi dengan pimpinan Partai Republik terkait kebijakan fiskal dan program kesehatan.

Berbicara pada satu konferensi pers di Gedung Putih, Obama mengatakan akan berbicara dengan politisi Partai Republik untuk membahas banyak hal, termasuk perubahan atas Undang-undang Perawatan Kesehatan yang diajukannya.

Namun hal itu bisa dilakukan setelah para anggota legislatif menghentikan shutdown dan meningkatkan batas pinjmanan. Dia mengatakan akan menerima berbagai agenda pembicaraan dengan Kongres.

“Apa yang akan terjadi adalah, kami tidak akan setuju dengan apapun yang diusulkan. Kedua partai mulai terpecah atas sejumlah isu besar saat ini,” ujar Obama sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (9/10/12013).

Para anggota legislatif di Kongres mulai mengambil langkah sementara untuk menyelesaikan kebuntuan tersebut. Kedua pihak mengkaji berbagai tindakan yang diperlukan mengakhiri shutdown yang sudah berjalan selama sepekan, dan tindakan untuk menaikkan batas utang sebelum batas waktu otoritas pinjaman AS berakhir pada 17 Oktober.  (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper