Simpati APEC Sangat Diminati

Bisnis.com, KUTA - Produk Telkomsel yang dirancang khusus, Kartu Simpati APEC, mendapat respons bagus di Bali dengan aktivasi baru 1.000-2.000  per hari sejak diluncurkan 11 September 2013.
Ema Sukarelawanto | 02 Oktober 2013 20:21 WIB

Bisnis.com, KUTA - Produk Telkomsel yang dirancang khusus, Kartu Simpati APEC, mendapat respons bagus di Bali dengan aktivasi baru 1.000-2.000  per hari sejak diluncurkan 11 September 2013.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid mengatakan daya serap tersebut sesuai dengan target yang telah ditetapkan. "Dari sisi trafik data, di beberapa tempat terjadi peningkatan dua kali lipat terutama di Nusa Dua dan Kuta," ujarnya, Rabu (2/10/2013).

Menurut Mas'ud seluruh infrastruktur jaringan dan layanan yang disiapkan Telkomsel untuk mendukung pelaksanaan KTT APEC 1-8 Oktober di Bali, telah berjalan optimal. Dia memperkirakan menjelang APEC Summit 7-8 Oktober akan terjadi lonjakan penggunaan data yang signifikan.

Kata dia Simpati APEC merupakan pengembangan dari produk Simpati Tourist yang selama ini didistribusikan untuk menyasar pasar wisatawan asing yang datang ke Indonesia. Namun, Simpati APEC dikemas dengan desain khusus dengan nilai tambah yang kian menarik.

Dia menjelaskan pengguna Kartu Simpati APEC dapat menikmati  gratis telepon selama 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, gratis layanan data sebesar 52 MB untuk mengakses Internet, serta gratis telepon 60 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel di Indonesia.

Saat peluncuran, sebanyak 50.000 kartu perdana Simpati APEC telah terdistribusi ke sekitar 40.000 outlet yang tersebar di Bali. Mas'ud optimistis seluruh kartu bisa terserpa pasar hingga konferensi berakhir.

Selain itu, Telkomsel juga menyiapkan 5.000 kartu perdana khusus simPATI APEC 4G Trial untuk melayani kebutuhan komunikasi delegasi negara, tamu, dan peserta KTT APEC 2013 yang ingin menikmati layanan telekomunikasi berkecepatan tinggi.

Masyarakat juga  dapat merasakan langsung pengalaman 4G LTE serta menikmati kecepatan akses di jaringan 4G LTE dengan biaya yang sama bila menggunakan jaringan 3G.

Selain melakukan uji coba 4G LTE yang didukung 39 eNode! (BTS 4G), Telkomsel terus menjaga performansi 2G dan 3G selama KTT APEC berlangsung. Saaat ini Telkomsel mengoperasikan 1.344 BTS dengan kapasitas empat kali lipat, dan untuk meningkatkan coverage, capacity, dan capability di lokasi APEC berlangsung tidak kurang 181 BTS baru telah dibangun dan 320 BTS di-upgrade serta dioptimasi. Telkomsel juga menyediakan 10 unit Combat (Mobile BTS), 1.400 titik akses FlashZone Seamless dan menyiapkan pusat pengendali operasi layanan di Nusa Dua dan Command Center di Denpasar dan Jakarta.

Terkait pelaksanaan APEC, Telkomsel mengoptimalkan  10 Grapari dan 1 Grapari Kutabex yang beroperasi 24 jam. Selain itu juga menyiagakan 20 mobile Grapari yang tersebar di berbagai lokasi strategis dan menyiapkan ketersediaan produk. Mobile Grapari tersebut  di antaranya beroperasi dikawasan Nusa Dua dan di beberapa destinasi wisata yang akan dikunjungi delegasi APEC dan para jurnalis seperti GWK, Tanah Lot, Pantai Sanur, Istana Tampak Siring, Taman Safari dan Candidasa.

Telkomsel juga  menyiagakan 50 CallCentre khusus multibahasa, menyiapkan booth layanan di lokasi strategis, dan menyediakan layanan international roaming.

Tag : apec, telkomsel
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top