Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dyandra Resmikan Bali Nusa Dua Convention Centre Tahap II

Bisnis.com, NUSA DUA—PT Nusa Dua Indonesia, anak usaha PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) yang bergerak di bidang konvensi meresmikan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) tahap II, Minggu (29/9/2013).Direktur Operasional DYAN yang sekaligus

Bisnis.com, NUSA DUA—PT Nusa Dua Indonesia, anak usaha PT Dyandra Media International Tbk. (DYAN) yang bergerak di bidang konvensi meresmikan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) tahap II, Minggu (29/9/2013).

Direktur Operasional DYAN yang sekaligus Presiden Direktur Nusa Dua Indonesia Danny Budiharto mengatakan pengembangan dari BNDCC tahap I ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan MICE [meeting, incentive, convention, and exhibition] di Bali.

Dia menjelaskan penambahan sarana konvesi ini juga terkait dengan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economy Cooperation (APEC) 2013 ke-21 pada 5-7 Oktober 2013.

“Tadinya mau dibangun 5 tahun setelah (BNDCC) yang pertama. Tapi karena APEC, manajemen minta segera dibangun. Akhirnya selesai tepat pada waktunya,“ katanya di sela-sela acara peresmian yang sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-2 BNDCC tahap pertama.

Dia mengungkapkan bangunan baru yang telah digunakan untuk 4 acara tersebut memiliki luas lahan 25.000 m2. Dengan demikian, total gross area BNDCC saat ini menjadi 50.000 m2 dan memiliki daya tampung lebih dari 12.000 orang.

Sementara untuk biaya pembangunan, tambah Danny, gedung dengan fasilitas tambahan 20 ruang pertemuan dan parkir basement dengan kapasitas 150 mobil ini membutuhkan alokasi sekitar Rp300 miliar.

Adapun untuk kelengkapan akomodasinya, pusat pertemuan ini juga akan menyediakan fasilitas sebuah hotel berbintang lima berkapasitas 106 kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper