Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil F1 GP Italia: Vettel di Puncak Klasemen, Alonso-Webber-Massa di Posisi 2-3-4

Bisnis.com, MONSA, Italia--Pebalap Sebastian Vettel yang membela Tim Red Bull memperkokoh posisi di puncak klasemen dunia dengan selisih lebih dari 50 angka setelah menjuarai Formula Satu Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, Minggu (8/9/2013).Pebalap
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 September 2013  |  21:47 WIB
Hasil F1 GP Italia: Vettel di Puncak Klasemen, Alonso-Webber-Massa di Posisi 2-3-4
Bagikan

Bisnis.com, MONSA, Italia--Pebalap Sebastian Vettel yang membela Tim Red Bull memperkokoh posisi di puncak klasemen dunia dengan selisih lebih dari 50 angka setelah menjuarai Formula Satu Grand Prix Italia di Sirkuit Monza, Minggu (8/9/2013).

Pebalap Jerman berusia 26 tahun itu, yang juga juga juara bertahan tiga kali secara beruntun, selamat dari kekacauan di garis start dan berhasil mengatasi masalah gearbox untuk selanjutnya tampil dominan di 53 putaran. Seri balap di Grand Prix Italia merupakan sesi terakhir untuk musim lomba tahun ini.

Vettel mencapai garis finis dengan selisih 5.4 detik lebih cepat dari pesaing terdekatnya Fernando Alonso, yang pada detik-detik terakhir berhasil mengatasi kejaran Mark Webber (Australia) dan Felipe Massa (Brasil) yang harus puas di urutan ketiga dan empat.

Berkat kemampuan dan semangat pantang menyerah, Vettel pun berhasil membukukan kemenangan keenam sepanjang musim kompetisi tahun ini, atau kemenangan ke-32 sepanjang karirnya.

Kemenangan di Monza adalah untuk yang ketiga kali dan dia pun berhasil mengakhiri hasil buruk yang diraih Tim Red Bull sebelumnya.

Perjuangan pantang menyerah juga diperlihatkan pebalap Inggris Lewis Hamilton yang start pada urutan ke-12 dan sempat kehilangan kontak radio, untuk kemudian berhasil mencapai finish pada urutan kesembilan.

Sementara itu ,pembalap Jerman lainnya Nico Hulkenberg dari Tim Ferrari-Sauber yang pada babak kualifikasi menempati urutan ketiga, akhirnya finish pada urutan kelima dan disebut-sebut sebagai calon penerus generasi Massa.

Nico Rosberg, rekan senegaranya, berada di urutan keenam bersama Tim Mercedes, mengungguli Daniel Ricciardo (Toro Rosso) dan pembalap Perancis Romain Grosjean (Lotus).

Hamilton telah berusaha keras untuk melewati Grosejen pada lap terakhir, tapi pada akhirnya harus puas di posisi kesembilan didepan pembalap Inggris Jenson Button (McLaren)) yang sedang merayakan 50 tahun di dunia balap Formula Satu.

Dengan menyisakan tujuh seri balap yang semuanya berada diluar benua Eropa, Vettel kokoh di puncak klasemen dengan nilai 222, disusul Alonso (169) dan Hamilton (141).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f1 vettel grand prix webber alonso massa sirkuit monza

Sumber : Antara/AFP

Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top