Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Ulang Sumsel: Herman Deru-Maphilinda Yakin Menang Satu Putaran

Bisnis.com, PALEMBANG - Calon Wakil Gubernur Hj Maphilinda Syarial Oesman berharap pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Selatan berlangsung hanya satu putaran."Saya berharap hanya satu putaran karena capek jika harus diulang lagi,"

Bisnis.com, PALEMBANG - Calon Wakil Gubernur Hj Maphilinda Syarial Oesman berharap pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah Sumatra Selatan berlangsung hanya satu putaran.

"Saya berharap hanya satu putaran karena capek jika harus diulang lagi," kata Maphilinda seusai menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara Nomor 23 Kawasan Seduduk Putih, Palembang, Rabu (4/9/2013), dengan didampingi sang suami Syahrial Oesman.

Ia pun berharap, menjadi pemenang dalam pemungutan suara ulang ini meraih angka yang signifikan sehingga tidak perlu dilakukan pemilihan putaran kedua.

"Jadi semuanya tidak repot-repot lagi jika sudah mendapatkan pemenang yang jumlah suaranya mendominasi," ujarnya.

Istri dari mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman ini menyatakan optimistis meraih kemenangan pada Pilkada Sumsel.

Menurutnya, sikap optimistis itu yang mendorong tetap bersemangat dalam berjuang meraih kemenangan, mengingat hasil penghitungan Pilkada bulan Juni lalu menempatkannya pada urutan kedua atau setelah pasangan petahana Alex Noerdin dan Ishak Mekki (nomor urut empat).

"Sejak awal saya selalu optimistis dan siap kalah, sedang untuk siap menang tidak usah disiapkan lagi karena semua orang pasti bisa," ujarnya.

Terkait dengan kesiapan menghadapi pemungutan suara ulang, ia menyatakan timnya telah melakukan berbagai perbaikan menindaklanjuti kesalahan pada Pilkada sebelumnya, 6 Juni 2013.

"Memang saya akui tim saya banyak kekurangan sebelumnya, terutama dalam memantau penghitungan surat suara. Tapi, kesemuanya telah diperbaiki dengan mengoptimalkan para saksi," ujarnya.

Maphilinda berpasangan dengan Herman Deru (calon gubernur Sumsel yang juga Bupati OKU Timur) menjadi pasangan nomor urut tiga.

Sumsel melakukan pemungutan suara ulang berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi di sejumlah wilayah yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Palembang, Prabumulih, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan (Kabupaten OKU Selatan).(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper