Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pencapresan Rhoma Irama Dideklarasikan Sebelum Pileg 2014

isnis.com, MALANG-- Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan akan "melaunching" pencalonan dirnya sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelum pemilu legislatif 2014."PKB sudah resmi mengusung saya sebagai calon presiden, tapi kita
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 21 Agustus 2013  |  17:23 WIB

isnis.com, MALANG-- Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan akan "melaunching" pencalonan dirnya sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelum pemilu legislatif 2014.

"PKB sudah resmi mengusung saya sebagai calon presiden, tapi kita sepakat untuk tidak melakukan deklarasi secara terbuka. Saya sudah membuat komitmen," kata Rhoma Irama di Malang, Jawa Timur, Rabu (21/8/2013)

Rhoma menjelaskan, PKB mengusung dirinya sebagai calon presiden antara lain, atas keinginan para ulama dan habaib kerena menilai kondisi keutuhan bangsa dan negara Indonesia saat ini sudah jauh menurun.

Hal ini, katanya, ditandai dengan sering terjadi bentrok antarkelompok masyarakat hanya untuk kepentingan kelompok.

"Jiwa nasionalisme bangsa Indonesia saat ini sudah menurun jauh.

Pancasila saat ini hanya menjadi slogan," katanya.

Ketika ditanya, apakah seluruh kader sudah sepakat mengusung dirinya sebagai calon presiden, Rhoma mengakui, tetap ada faksionalisasi di internal partai.

Soal dukungan secara bulat atau tidak, Rhoma berdalih, jangan calon presiden dari PKB yang belum deklarasi, calon presiden dari Partai Golkar yang udah resmi saja masih ada faksionaliasi di internal partainya.

Ketika ditanya tanggapannya soal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang dari hasil survei oleh beberapa lembaga survei menempati peringat teratas, Rhoma mengatakan, Jokowi adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Ini harus kita akui. Dia tokoh fenomenal. Kita harus memilih putra terbaik bangsa," tuturnya. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rhoma irama capres pkb pileg 2014

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top