Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencapresan Rhoma Irama Dideklarasikan Sebelum Pileg 2014

isnis.com, MALANG-- Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan akan "melaunching" pencalonan dirnya sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelum pemilu legislatif 2014."PKB sudah resmi mengusung saya sebagai calon presiden, tapi kita

isnis.com, MALANG-- Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan akan "melaunching" pencalonan dirnya sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelum pemilu legislatif 2014.

"PKB sudah resmi mengusung saya sebagai calon presiden, tapi kita sepakat untuk tidak melakukan deklarasi secara terbuka. Saya sudah membuat komitmen," kata Rhoma Irama di Malang, Jawa Timur, Rabu (21/8/2013)

Rhoma menjelaskan, PKB mengusung dirinya sebagai calon presiden antara lain, atas keinginan para ulama dan habaib kerena menilai kondisi keutuhan bangsa dan negara Indonesia saat ini sudah jauh menurun.

Hal ini, katanya, ditandai dengan sering terjadi bentrok antarkelompok masyarakat hanya untuk kepentingan kelompok.

"Jiwa nasionalisme bangsa Indonesia saat ini sudah menurun jauh.

Pancasila saat ini hanya menjadi slogan," katanya.

Ketika ditanya, apakah seluruh kader sudah sepakat mengusung dirinya sebagai calon presiden, Rhoma mengakui, tetap ada faksionalisasi di internal partai.

Soal dukungan secara bulat atau tidak, Rhoma berdalih, jangan calon presiden dari PKB yang belum deklarasi, calon presiden dari Partai Golkar yang udah resmi saja masih ada faksionaliasi di internal partainya.

Ketika ditanya tanggapannya soal Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang dari hasil survei oleh beberapa lembaga survei menempati peringat teratas, Rhoma mengatakan, Jokowi adalah salah satu putra terbaik bangsa.

"Ini harus kita akui. Dia tokoh fenomenal. Kita harus memilih putra terbaik bangsa," tuturnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper