Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangkostrad Rayakan HUT RI di Kampung Mantan Wakil Panglima GAM

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia di kampung mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia di kampung mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh. 

Pangkostrad dijadwalkan merayakan HUT RI di Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Sabtu (17/8/2013). Dia akan menyaksikan atraksi terjun payung bersama dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar. 

Atraksi terjun payung akan dilakukan oleh 90 Prajurit TNI Batalion Infanteri 330 Lintas Udara Bandung. Ada pula terjun payung free fall yang dilakukan 12 personel Brigade Infanteri 17 Depok.

Selain di Seunuddon, atraksi terjun payung juga akan dilakukan di Stadion Cot Gapu, Kabupaten Bireuen. 

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Seunuddon akan dipimpin oleh Inspektur upacara Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah. 

Usai menggelar atraksi terjun payung, akan dilanjutkan dengan upacara peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI. Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng, serta makan bersama masyarakat dengan memotong enam ekor sapi. 

Pantauan Bisnis di lapangan, sejak pagi masyarakat dan personel TNI  telah memasuki areal lokasi upacara. Dijadwalkan Pangkostrad akan tiba pukul 08.00 WIB menumpang helikopter dari Medan, Sumatra Utara. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper