Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pangkostrad Rayakan HUT RI di Kampung Mantan Wakil Panglima GAM

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia di kampung mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 17 Agustus 2013  |  07:55 WIB

Bisnis.com, LHOKSEUMAWE - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia di kampung mantan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh. 

Pangkostrad dijadwalkan merayakan HUT RI di Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Sabtu (17/8/2013). Dia akan menyaksikan atraksi terjun payung bersama dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar. 

Atraksi terjun payung akan dilakukan oleh 90 Prajurit TNI Batalion Infanteri 330 Lintas Udara Bandung. Ada pula terjun payung free fall yang dilakukan 12 personel Brigade Infanteri 17 Depok.

Selain di Seunuddon, atraksi terjun payung juga akan dilakukan di Stadion Cot Gapu, Kabupaten Bireuen. 

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Seunuddon akan dipimpin oleh Inspektur upacara Komandan Korem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah. 

Usai menggelar atraksi terjun payung, akan dilanjutkan dengan upacara peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI. Selanjutnya pemotongan nasi tumpeng, serta makan bersama masyarakat dengan memotong enam ekor sapi. 

Pantauan Bisnis di lapangan, sejak pagi masyarakat dan personel TNI  telah memasuki areal lokasi upacara. Dijadwalkan Pangkostrad akan tiba pukul 08.00 WIB menumpang helikopter dari Medan, Sumatra Utara. (ltc)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agenda presiden hut ri
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top