Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Agenda Senayan Pagi Hingga Malam Hari

Bisnis.com, JAKARTA— Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-68 pagi ini, Jumat (16/8/2013) rapat dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda rapat paripurna pidato pembukaan

Bisnis.com, JAKARTA— Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-68 pagi ini, Jumat (16/8/2013) rapat dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda rapat paripurna pidato pembukaan masa persidangan I tahun 2013-2014.

Dalam susunan acara yang dikeluarkan oleh Sekretariat Jendral (Setjen) DPR. Acara sidang bersama dan pidato kenegaraan SBY dijadwalkan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Dalam pidato kenegaraan itu, pimpinan dan anggota lembaga negara juga turut hadir dalam acara tahunan itu sebagaimana dikutip dalam keterangan pers Kesekjenan DPR, Jumat (16/8/2013)..

Dalam rapat itu Presiden SBY juga dijadwalkan akan memberikan keterangan tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN tahun anggaran 2014 serta nota keuangan negara.

Pada pukul 19.30 WIB sampai 23.30 WIB, acara dilanjutkan dengan rapat internal fraksi-fraksi yang ada di DPR. Dalam rapat ini juga akan dibahas mengenai keterangan pemerintah atas RUU APBN tahun 2014 beserta nota keuangannya yang baru saja diberikan oleh Presiden.

Sebelumnya, Koordinator Panitia Pelaksana Tim Kerja Persiapan Sidang Bersama DPR dan DPD, Gusti Kanjeng Ratu Hemas mengatakan bahwa konsistensi pelaksanaan sidang bersama akan menguatkan sinergisitas antara DPD dan DPR. Sidang bersama tersebut, ujarnya juga menjadi momentum untuk menyegarkan dan memupuk kembali semangat nasionalisme yang merupakan pondasi awal pembentukan negara. (ltc)

Jadwal agenda di gedung parlemen hari ini, 

Waktu (WIB)

Kegiatan

09.00

SBY sampaikan pidato kenegaraan

14.00

Rapat paripurna pidato pembukaan masa persidangan I tahun 2013-2014

19.30- 23.30

Rapat internal fraksi-fraksi yang ada di DPR

 

 

(ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper