Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Bus di Leuwi Panjang Disarankan Datang Lebih Dini

Bisnis.com, BANDUNG--Penumpang arus balik yang hendak naik bus dari Terminal Leuwi Panjang Bandung diimbau datang lebih pagi.Hal tersebut disampaikan oleh Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, guna menghindari
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  22:15 WIB
Penumpang Bus di Leuwi Panjang Disarankan Datang Lebih Dini
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Penumpang arus balik yang hendak naik bus dari Terminal Leuwi Panjang Bandung diimbau datang lebih pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, guna menghindari membludaknya penumpang yang biasa terjadi pada siang hingga malam hari.

"Kalau bisa calon penumpang harus datang seusai subuh agar lebih nyaman dan tidak terlalu berebut dengan penumpang lain," ujarnya, Sabtu (10/8/2013).

Menurutnya, Terminal Leuwi Panjang Bandung setiap tahun selalu dipenuhi penumpang arus balik yang akan kembali ke kota tujuan. Terminal itu selalu dipenuhi penumpang baik siang maupun malam hari. "Jadi jika penumpang memilih waktu pagi-pagi, kemungkinan akan aman," katanya.

Dia menambahkan puncak arus balik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada besok, Minggu (11/8/2013) dan Senin (12/8/2013). Pada hari ini, Sabtu (10/8/2013), penumpang mencapai 15.200 orang.

Jumlah penumpang pada tahun ini cenderung menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut, lanjutnya, disebabkan beberapa faktor antara lain kenaikan harga BBM, mudik gratis dan lainnya. "Padahal kami sudah siapkan armada tambahan hingga 40 bus," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran 2013 Arus Balik terminal bus bus tambahan
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top