Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Bus di Leuwi Panjang Disarankan Datang Lebih Dini

Bisnis.com, BANDUNG--Penumpang arus balik yang hendak naik bus dari Terminal Leuwi Panjang Bandung diimbau datang lebih pagi.Hal tersebut disampaikan oleh Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, guna menghindari

Bisnis.com, BANDUNG--Penumpang arus balik yang hendak naik bus dari Terminal Leuwi Panjang Bandung diimbau datang lebih pagi.

Hal tersebut disampaikan oleh Iya Sunarya, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD) Terminal Kota Bandung, guna menghindari membludaknya penumpang yang biasa terjadi pada siang hingga malam hari.

"Kalau bisa calon penumpang harus datang seusai subuh agar lebih nyaman dan tidak terlalu berebut dengan penumpang lain," ujarnya, Sabtu (10/8/2013).

Menurutnya, Terminal Leuwi Panjang Bandung setiap tahun selalu dipenuhi penumpang arus balik yang akan kembali ke kota tujuan. Terminal itu selalu dipenuhi penumpang baik siang maupun malam hari. "Jadi jika penumpang memilih waktu pagi-pagi, kemungkinan akan aman," katanya.

Dia menambahkan puncak arus balik Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi pada besok, Minggu (11/8/2013) dan Senin (12/8/2013). Pada hari ini, Sabtu (10/8/2013), penumpang mencapai 15.200 orang.

Jumlah penumpang pada tahun ini cenderung menurun dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut, lanjutnya, disebabkan beberapa faktor antara lain kenaikan harga BBM, mudik gratis dan lainnya. "Padahal kami sudah siapkan armada tambahan hingga 40 bus," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper