Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Balik Mulai Padati Jalur Batang-Pekalongan

Bisnis.com, BATANG - Arus balik kendaraan pemudik pada Sabtu siang (10/8/2013) atau H+2 Lebaran mulai memadati jalur Alas Roban, Kabupaten Batang, hingga Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dari pantauan Bisnis, tampak sejumlah titik kerawanan kemacetan di

Bisnis.com, BATANG - Arus balik kendaraan pemudik pada Sabtu siang (10/8/2013) atau H+2 Lebaran mulai memadati jalur Alas Roban, Kabupaten Batang, hingga Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Dari pantauan Bisnis, tampak sejumlah titik kerawanan kemacetan di jalur pantura Batang- Pekalongan, sementara arus lalu lintas kendaraan dari arah timur menuju barat masih terlihat lancar.

Arus lalu lintas kendaraan terlihat relatif padat dan ramai di jalur tanjakan lingkat selatan dan utara Alas Roban.

Pemudik kendaraan juga terlihat memanfaatkan tempat istiahat (rest area) di jalur Alas Roban guna melepaskan kepenatan setelah mereka menempuh perjalanan dari kampung halaman menuju Jakarta dan daerah lainnya.

Ada beberapa titik rawan kemacetan, seperti perempatan Grogolan hingga Mal Ramayana, sedangkan Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekalongan, arus lalu lintas kendaraan masih terlihat lancar.

Salah seorang pemudik, Kuncoro, mengatakan dia dan keluarganya harus kembali ke Jakarta karena harus bekerja mulai Senin (12/8/2013).

"Setelah 4 hari berada di kampung halaman, kami harus kembali ke Jakarta karena Senin harus bekerja lagi," kata pemudik asal Solo itu saat beristirahat di rest area Alas Roban.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Widi Atmoko didampingi Kasubag Humas AKP Maksun mengatakan sepanjang arus mudik dan balik H+2, kepadatan arus kendaraan relatif masih lancar dan aman.

"Akan tetapi, kami mengimbau para pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Patuhilah rambu lalu lintas dan berisitirahat seperlunya jika badan mulai lelah," katanya seperti dikutip Antara, Sabtu (10/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper