Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arus Balik Mulai Padati Jalur Batang-Pekalongan

Bisnis.com, BATANG - Arus balik kendaraan pemudik pada Sabtu siang (10/8/2013) atau H+2 Lebaran mulai memadati jalur Alas Roban, Kabupaten Batang, hingga Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dari pantauan Bisnis, tampak sejumlah titik kerawanan kemacetan di
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 10 Agustus 2013  |  18:55 WIB

Bisnis.com, BATANG - Arus balik kendaraan pemudik pada Sabtu siang (10/8/2013) atau H+2 Lebaran mulai memadati jalur Alas Roban, Kabupaten Batang, hingga Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Dari pantauan Bisnis, tampak sejumlah titik kerawanan kemacetan di jalur pantura Batang- Pekalongan, sementara arus lalu lintas kendaraan dari arah timur menuju barat masih terlihat lancar.

Arus lalu lintas kendaraan terlihat relatif padat dan ramai di jalur tanjakan lingkat selatan dan utara Alas Roban.

Pemudik kendaraan juga terlihat memanfaatkan tempat istiahat (rest area) di jalur Alas Roban guna melepaskan kepenatan setelah mereka menempuh perjalanan dari kampung halaman menuju Jakarta dan daerah lainnya.

Ada beberapa titik rawan kemacetan, seperti perempatan Grogolan hingga Mal Ramayana, sedangkan Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekalongan, arus lalu lintas kendaraan masih terlihat lancar.

Salah seorang pemudik, Kuncoro, mengatakan dia dan keluarganya harus kembali ke Jakarta karena harus bekerja mulai Senin (12/8/2013).

"Setelah 4 hari berada di kampung halaman, kami harus kembali ke Jakarta karena Senin harus bekerja lagi," kata pemudik asal Solo itu saat beristirahat di rest area Alas Roban.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Widi Atmoko didampingi Kasubag Humas AKP Maksun mengatakan sepanjang arus mudik dan balik H+2, kepadatan arus kendaraan relatif masih lancar dan aman.

"Akan tetapi, kami mengimbau para pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Patuhilah rambu lalu lintas dan berisitirahat seperlunya jika badan mulai lelah," katanya seperti dikutip Antara, Sabtu (10/8/2013).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng pantura pekalongan Arus Balik alas roban
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top