Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muslim Kanada Pusatkan Perayaan Lebaran di Kitchener

Bisnis.com, ONTARIO – Seiring dengan semakin dekatnya hari raya Idulfitri 2013, sebuah kelompok akar rumput muslim nasional di Kanada merencanakan perayaan istimewa dan doa bersama di Kitchener, Ontario.

Bisnis.com, ONTARIOSeiring dengan semakin dekatnya hari raya Idulfitri 2013, sebuah kelompok akar rumput muslim nasional di Kanada merencanakan perayaan istimewa dan doa bersama di Kitchener, Ontario.

Bersama dengan ribuan warga muslim Kanada lainnya, mereka akan menyambut hari raya yang akan jatuh pada Kamis (8/8/2013) di Kitchener Auditorium. “Idulfitri adalah perayaan bulan tersuci dalam kalender Islam,” ujar Ghada Al-Shurafa, warga Waterloo yang juga anggota Asosiasi Muslim Kanada, Rabu (7/8/2013).

Sama seperti di Indonesia, perayaan hari raya terpenting umat Islam di Kanada itu akan diwarnai tukar hadiah serta sajian istimewa yang dinikmati bersama keluarga dan kerabat.

Tahun ini merupakan kali pertama umat muslim Kanada memusatkan perayaan Idulfitri mereka di Auditorium. Biasanya, perayaan diadakan di Canadian National Exhibition di Toronto.`“Rasanya seperti Natal saja,” ujar Al-Shurafa, sebagaimana dikutip Kantor Berita AhlulBayt.

Komunitas tersebut juga merencanakan sebuah perayaan lain di Auditorium Kitchener untuk memperingati Iduladha pada pertengahan Oktober.

Sementara itu, perayaan Idulfitri tahun ini akan menampilkan karnaval, serta hiburan lain seperti menunggang kuda poni, pertandingan basket dan sepak bola di luar Auditorium. Sebuah bazaar yang menjual pakaian, buku, dan mainan akan ditempatkan di dalam ruangan.

Asosiasi Muslim Kanada juga berharap dapat mensponsori keluarga miskin selama festival. “Tujuan dari perayaan ini adalah untuk membuka akses bagi seluruh komunitas,” jelas Al-Shurafa.

Pihak penyelenggara akan mensponsori 20 keluarga muslim miskin dengan mendonasikan US$150 per keluarga. Hingga saat ini, total donasi yang terkumpul berjumlah US$1.050. Warga muslim mendominasi hampir 2% dari total penduduk Kanada yang berjumlah sekitar 32,8 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : AhlulBayt News Agency
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper