Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY: Layani Rakyat Dulu, Cuti Belakangan

Bisnis.com, JAKARTA— Pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api sampai dengan Senin (5/8/2013) pukul 00.00 WIB telah mencapai 312.000 penumpang, naik 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal itu disampaikan Direktur

Bisnis.com, JAKARTA— Pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api sampai dengan Senin (5/8/2013) pukul 00.00 WIB telah mencapai 312.000 penumpang, naik 26% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT KAI (Persero) Ignatius Jonan saat memaparkan kondisi arus mudik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan  Wapres Boediono, serta sejumlah menteri di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta, Senin (5/8/2013). 

"Jadi hari ini H-3. Sampai kemarin sudah 312.000 penumpang untuk jarak menengah dan jarak jauh," ujarnya. 

Khusus dari Stasiun Pasar Senen, ujar Jonan, hingga tadi malam telah berangkat sebanyak 19.000 pemudik, naik 80% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Siang ini, Presiden SBY meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, sebelum kemudian meninjau arus mudik di Terminal Kampung Rambutan. 

"Saya tinjau. Saya pernah dari bawah juga," ujar SBY saat berbincang dengan jajarannya di peron kereta api Stasiun Pasar Senen. 

Selain menyapa para pemudik yang berada di stasiun, Presiden juga masuk ke dalam Kereta Api Khusus Lebaran Bengawan Tambahan Lebaran  dengan waktu keberangkatan 11.25 WIB jurusan Jakarta - Solo Jebres. 

Presiden juga menyapa para masinis yang akan membawa kereta dan berpesan untuk menjaga keamanan dan keselamatan. 

"Keluarga bagaimana? Sudah menikah belum? Nanti cutinya belakangan, sekarang melayani rakyat dulu. Terima kasih ya. Terima kasih," ujar SBY. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper