Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebaran Idulfitri 2013: Pemudik Sepeda Motor Mulai Ramai di Lintas Sumatra

Bisnis.com, BAKAUHENI - Pemudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor mulai melintas di jalan lintas Sumatra ruas Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan-Kota Bandarlampung menjelang Idulfitri 1 Syawal 1434 Hijriah.Berdasarkan pemantauan di Bakauheni

Bisnis.com, BAKAUHENI - Pemudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor mulai melintas di jalan lintas Sumatra ruas Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan-Kota Bandarlampung menjelang Idulfitri 1 Syawal 1434 Hijriah.

Berdasarkan pemantauan di Bakauheni Senin pagi (29/7/2013), menunjukkan para pemudik melintas menggunakan berbagai jenis kendaraan bermotor secara rombongan menelusuri jalan tersebut.

Para pemudik memang belum ramai berkonvoi antara tiga sampai lima motor dengan arah tujuan Kota Bandarlampung.

Sebagian para pemudik meluncur dari Bakauheni menuju Kota Bandarlampung, namun dari arah sebaliknya belum tampak pemudik kendaraan roda dua tersebut.

Para pemudik selain hanya membawa barang bawaan, juga ada yang berboncengan dengan anak istrinya melebihi kapasitas.

Salah satu pemudik, Eksan saat ditemui sedang beristirahat bersama rombongannya di ruas jalinsum Desa Blambangan Kecamatan Penengahan, mengatakan berangkat dari Tangerang Senin dini hari dan akan pulang ke kampung halamannya di Liwa, Lampung Barat.

Ia mengaku memang selalu berangkat mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan atau kemacetan di jalan, mendekati lebaran nanti.

"Kalau ramai terlalu berisiko juga, apalagi membawa anak dan istri".

Dia menambahkan pulang mudik lebih awal sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu karena dirinya bekerja di sektor informal yakni sebagai wiraswasta yang tidak terikat pekerjaan.

"Kalau lebih cepat mudik nanti kumpul dengan keluarga juga bisa lebih lama karena saya jarang pulang," tuturnya. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper