Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Headlines Koran: Soal Upah Minimum Hingga Kepepet Bunga Tinggi

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan penetapan upah minimum pekerja yang dinilai serius untuk diselesaikan pengusaha, pemerintah dan buruh mendapat sorotan utama media nasional hari ini selain rencana penaikan suku bunga perbankan dan kewajiban untuk menggunakan

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan penetapan upah minimum pekerja yang dinilai serius untuk diselesaikan pengusaha, pemerintah dan buruh mendapat sorotan utama media nasional hari ini selain rencana penaikan suku bunga perbankan dan kewajiban untuk menggunakan rupiah dalam transaksi dalam negeri, Selasa (23/7/2013).

Upah Minimum Masalah Serius

Pemerintah harus serius mencari solusi masalah upah minimum agar industri padat karya tidak kolaps. Kenaikan drastis upah minimum provinsi tahun 2012 dan 2013 telah mengganggu sektor industri padat karya seperti garmen dan alas kaki yang menyerap ribuan buruh. (KOMPAS)

Bulan Depan Bunga Kartu Kredit Naik

Bagi Anda yang siap menggesek kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan Lebaran harus berhati-hati dan sebaiknya membayar full payment. Bulan depan Bank Indonesia (BI) akan mengerek batas maksimal suku bunga kartu kredit. (KONTAN)

Debitur Makin Kepepet Akibat Bunga Tinggi

Sebagian besar debitur lama akan menghadapi kesulitan memenuhi kewajiban pembayaran pinjaman jika perbankan menaikkan suku bunga kredit termasuk bunga KPR. Perbankan dinilai tidak adil karena memberlakukan kebijakan yang memperparah kondisi debitur di tengah melemahnya daya beli masyarakat sekarang ini. (NERACA)

Transaksi Wajib Pakai Rupiah

Pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk menahan laju pelemahan nilai tukar rupiah yang dalam beberapa hari terakhir ini menembus level psikologis Rp10.000 per dolar AS. Salah satu langkah yang akan diambil ialah mewajibkan transaksi di dalam negeri menggunakan mata uang rupiah. (INVESTOR DAILY)

Bank Naikkan Bunga KPR

Sejumlah bank siap menaikkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dalam waktu dekat. Nasabah dan calon nasabah diminta cermat menghadapi suku bunga mengambang yang kerab lebih tinggi dibandingkan suku bunga tetap. (INDONESIA FINANCE TODAY) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper