Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Qualcomm Patenkan Seluler Berbentuk Jam Tangan

WASHINGTON D.C.--Qualcomm Inc., perusahaan pembuat alat komunikasi nirkabel ternama, memasukkan permohonan pendaftaran merek dagang untuk produk telepon seluler berbentuk jam tangan. Merek dagang yang didaftarkan bernama Qualcomm TOQ itu diajukan ke
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 07 Juli 2013  |  15:03 WIB

WASHINGTON D.C.--Qualcomm Inc., perusahaan pembuat alat komunikasi nirkabel ternama, memasukkan permohonan pendaftaran merek dagang untuk produk telepon seluler berbentuk jam tangan.

Merek dagang yang didaftarkan bernama Qualcomm TOQ itu diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS pada 26 Juni. Demikian dilaporkan Bloomberg, Jumat (5/7).

Perusahaan yang berbasis di San Diego, AS itu memasukkan nama Qualcomm TOQ untuk melindungi alat komunikasi personal dalam bentuk jam tangan; alat elektronik portabel untuk mengirim dan menerima teks, data, gambar, serta file suara; perangkat hands-free untuk telepon seluler; charger baterai.

Pendaftaran ini membuat persaingan di produk jam tangan canggih semakin ketat, setelah Apple Inc. dan Samsung Electronics Co. telah lebih dulu mengumumkan rencana mereka memproduksi perangkat serupa.

Meski demikian, Apple belum mendaftarkan merek dagang iWatch mereka ke kantor paten AS. Perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California itu baru memasukkan permohonan pendaftaran di kantor paten Jepang.

Namun, ketiga perusahaan ini kalah beberapa langkah dari Pebble Technology Corp. yang merilis jam tangan pintar versi mereka pada 7 Juli. Jam seharga US$150 itu diklaim kompatibel dengan sistem operasi iOS dan Android. (Bloomberg)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paten qualcomm inc seluler berbenuk jam tangan
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top