Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Partai Inginkan PKS Cepat Keluar dari Setgab

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq mengatakan ada partai politik yang menginginkan agar PKS keluar dari Sekretariat Gabungan Koalisi Partai-partai Politik Pendukung Pemerintah."Saya mencermati, ada

BISNIS.COM, JAKARTA--Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq mengatakan ada partai politik yang menginginkan agar PKS keluar dari Sekretariat Gabungan Koalisi Partai-partai Politik Pendukung Pemerintah.

"Saya mencermati, ada partai politik yang bersemangat inginkan PKS keluar dari Koalisi," kata Mahfudz Siddiq di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurut dia, poltisi partai politik tersebut melontarkan pernyataan-pernyataan yang lantang soal posisi PKS, bahkan sejak sebelum paripurna DPR RI memutuskan mengesahkan RUU APBN Perubahan 2013. Namun, Mahfudz enggan menyebutkan partai politiknya.

Ketika ditanya tanggapannya soal pernyataan Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan, yang juga menduduki jabatan Sekretaris Setgab Koalisi yang menyatakan secara tegas bahwa PKS sudah berada di luar Setgab?  Mahfudz mengatakan PKS akan mendengarkan pernyataan dari Ketua Setgab Koalisi Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ketua Setgab itu Pak SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Kami akan mendengarkan pernyataan Pak SBY," katanya.

Menurut Mahfud, jika pernyataan dari tokoh lain di luar Presiden Yudhoyono maka PKS menganggapnya hanya sebagai desakan kepada Presiden untuk mengeluarkan PKS dari koalisi.

"Ini cerita lama, bahkan sejak dua minggu lalu sebelum paripurna DPR mengesahkan RUU APBN Perubahan 2013 sudah ada pernyataan-pernyataan keras yang berusaha mengeluarkan PKS dari Koalisi," paparnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper