Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UNS SOLO Wisuda 1.236 Mahasiswa, 218 Diantaranya Cum Laude

BISNIS.COM, SOLO –   Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (13/6/2013), mewisuda  1.236 lulusan,  dari jumlah  wisudawan  sebanyak itu, 218 orang lulus diantaranya lulus dengan predikat cum laude.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 13 Juni 2013  |  16:50 WIB

BISNIS.COM, SOLO –   Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (13/6/2013), mewisuda  1.236 lulusan,  dari jumlah  wisudawan  sebanyak itu, 218 orang lulus diantaranya lulus dengan predikat cum laude.

Wisudawan  cum laude tersebut berasal dari Program Sarjana sebanyak 169 orang, meliputi Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) tujuh orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 39 orang, Fakultas Hukum (FH) 52 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 23 orang, Fakultas Kedokteran (FK) tiga, Fakultas Teknik (FT) sembilan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sembilan orang, Fakultas Pertanian (FP) 17 orang, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 10 orang.

Sementara, peraih predikat cum laude pada Program Pascasarjana sebanyak 49 orang yang berasal dari 16 program studi (prodi).

Pembantu Rektor I UNS Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D., mengatakan, karena gedung pelaksanaan wisuda tidak mampu menampung seluruh lulusan, pewisudaan akan dilaksanakan dua kali yaitu pada pagi hari dimulai pukul 8.00 WIB dengan jumlah peserta wisuda 621 orang dan sang hari dimulai pukul 11.00 WIB dengan jumlah wisudawan 615 orang”.

Sutarno mengatakan, lulusan tercepat untuk Program Sarjana diraih oleh Tatik Dwi Lestari, S.Si. dari prodi Matematika FMIPA. Dia lulus dengan lama studi tiga tahun lima bulan dan IPK 3,56.

Lulusan termuda untuk Program Sarjana dinobatkan kepada Niken Diah Ayu Widiastuti, S.Pd. dari prodi Pendidikan dan Kepelatihan Olah Raga. Niken lulus pada usia 19 tahun 8 bulan.

Rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS. berpesan kepada para wisudawan agar terus optimis dan memiliki motivasi kuat untuk meraih kesuksesan. “Optimisme dan motivasi adalah 60 persen lebih dari keberhasilan untuk mudah saudara akan sukses dalam kehidupan”.

Rektor juga berpesan, “Tunjukkan kepada masyarakat bahwa lulusan Universitas Sebelas Maret adalah lulusan yang cemerlang, bisa melakukan perubahan. Lulusan yang bisa menyelesaikan seluruh masalah yang anda hadapi di seluruh masyarakat”.

Ravik menegaskan, bahwa sebelumnya pihaknya telah memberikan penghargaan kepada 100 alumni berprestasi pada 11 Maret silam. “Itu adalah sumber motivasi. Anda harus sukses. Anda harus bisa. Kita harus bisa. Kita akan menjadi seperti yang kita inginkan,” katanya.  (Antara/dot)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo wisuda uns solo cum laude
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top