Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR EROPA: Klaim Allianz Capai 460 Juta Euro

 
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 10 Juni 2013  |  21:44 WIB

 

FRANKFURT—Allianz  menanggung klaim asuransi banjir sebesar 460 juta euro atau sekitar US$608,1 juta akibat banjir yang melanda Jerman, Austria dan Republik Czech Republic.

"Kami memperkirakan besaran klaim akibat banjir di Jerman sebesar 350 juta euro, ditambah klaim sekitar 110 juta euro akibat banjir di Austria dan Czech," ujar analis JP Morgan Michael Huttner sebagaimana dikutip Reuters hari ini, Senin (10/6/2013).

Meski didera klaim besar, namun kondisi kesehatan Allianz dinilai masih cukup baik. Analis memperkirakan combined ratio hingga akhir tahun mencapai sekitar 94%.

Combined ratio merupakan persentase antara total premi dibandingkan dengan total klaim dan biaya-biaya. Rasio di bawah 100% berarti perusahaan masih menghasilkan profit dari bisnis utamanya yakni asuransi.

Salah seorang juru bicara Allianz menolak berkomentar atas perkiraaan tersebut karena masih menunggu perhitungan yang lebih komprehensif. "Sekarang masih turun hujan lagi dan kami masih akan meninjau lokasi yang terdampak banjir," katanya.

Sejumlah perusahaan asuransi lainnya di Jerman memperkirakan kerugian akibat banjir bulan ini akan setara atau bahkan melampaui kerugian banjir pada 2002 yang mencapai sekitar 720 juta euro. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

allianz banjir eropa
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top