Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUARA UN SE-INDONESIA: Ni Kadek Vani Terima Bea Siswa Lagi

Ni Kadek Vani Apriyanti (tengah)            foto:AntaraBISNIS.COM, JAKARTA--Juara 1 Ujian Nasional (UN) se-Indonesia bidang mata pelajaran IPA Ni Kadek Vani Apriyanti (tengah) menerima beasiswa atas

Ni Kadek Vani Apriyanti (tengah)            foto:Antara

BISNIS.COM, JAKARTA--Juara 1 Ujian Nasional (UN) se-Indonesia bidang mata pelajaran IPA Ni Kadek Vani Apriyanti (tengah) menerima beasiswa atas keberhasilannya di Bandung, Jabar, dari Ganesha Operation.

Pelajar lulusan SMA 4 Denpasar itu berhasil mengalahkan pelajar se-Indonesia dengan total nilai UN 59,20.

Sebelumnya,  Ni Kadek Vani Apriyanti (18) sudah mendapat hadiah beasiswa pendidikan senilai Rp10 juta dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Kemudian ia mendapat hadiah uang tunai  Rp10 juta dari SMA Negeri 4 Denpasar atas prestasinya menjadi lulusan terbaik tingkat nasional.

Selain mendapat uang tunai Rp 10 juta, Vani juga mendapat bea siswa hingga kuliahnya selesai dari kementerian pusat kepada siswa dengan predikat lulusan terbaik nasional.

Pelajar kelahiran Denpasar, 27 April 1995, itu telah menjatuhkan pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni di fakultas Kedokteran, Universitas Udayana (Unud).

“Saya masih belum ada kepastian akan masuk Fakultas Kedokteran lewat tes atau tidak setelah berhasil meraih nilai UN tertinggi ini,” katanya.

Mendikbud M. Nuh mengakui Provinsi Bali meraih prestasi gemilang dengan berada di posisi teratas untuk sekolah dan siswa dengan nilai rata-rata UN murni terbaik.

Untuk kategori sekolah, SMAN 4 Denpasar menjadi yang terbaik dengan nilai rata-rata UN mencapai 9,17 dan kategori siswa Ni Kadek Vani Apriyanti dari SMAN 4 Denpasar juga berada di urutan teratas dengan nilai rata-rata 9,87.

Putri kedua pasangan I Ketut Martawan dan Ni Made Mariani ini pernah menyabet medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional di Jakarta saat masih duduk di kelas 11.

Kemudian ia juga menjadi  juara Karya Tulis Ilmiah yang diadakan sebuah perguruan tinggi negeri di Indonesia. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper